porsche-human-experience-11Melahap sirkuit dalam kecepatan rata-rata lebih dari 200 km/jam selama hampir dua jam pada ajang balap jet darat alias Formula 1 tentu membutuhkan stamina yang sempurna. Belum lagi gaya gravitasi plus sengatan matahari yang perlahan namun pasti dapat merontokkan daya tahan tubuh.

Nah, untuk mengeliminir semua gejala tersebut dan pastinya otomatis dapat mendongkrak prestasi, salah satu produsen sport car yang juga digdaya di berbagai ajang motorsport, Porsche, telah mengembangkan the most individual fitness center berjuluk Porsche Human Performance Center. Bertempat di Porsche Driving Experience Center di sirkuit Silverstone, Inggris, fasilitas state of the art ini tidak hanya diperuntukkan bagi para atlet, tapi juga terbuka untuk umum yang ingin mengembangkan kebugaran serta performa yang dibutuhkan saat berkendara.

Program Pelatihan Variatif

Berbagai variasi program pelatihan ditawarkan di sini sesuai dengan macam dan jenis kebutuhan setiap individu. Mulai dari konsultasi untuk menentukan jenis obat-obatan atau nutrisi, pelatihan-pelatihan untuk kebugaran, analisis kesehatan hingga masukan-masukan penting saat berkendara pada program bertajuk Porsche Human Performance Courses.62186-b-por

Di sini para member dapat menikmati beberapa fasilitas penunjang kesehatan semisal Wellness, Wellness Assessment, Exercise Package termasuk Nutritional Package, Motorsport Assessment, Sport Psychology Assessment, Pro Am Training, Heat Aclimation, MSA (Nedical Services of America) Medical for Licensing & ECG (Electro-cardiogram) Stress Test hingga Endurance Athlete Assessment.

Trainer Profesional

Fasilitas yang lengkap tidak dapat berfungsi dengan optimal tanpa didukung oleh pelatih yang berpengalaman. At PHPC you will be trained with proffesional trainers from The Porsche Human Performance Team such as Andy Blow. Ya, pria yang ahli di bidang Sport & Exercise lulusan University of Bath ini telah lama bekerja di industri motorsport. Tim F1 Benetton dan Renault sempat mempekerjakan pelatih tim thriatlon dan Duathlon Inggris ini untuk melatih Fernando Alonso, Jenson Button, Mark Weber dan Jarno Truli.

Selain Andy, seorang atlit professional di cabang thriatlon, Xterra dan olahraga petualangan lainnya, Eliot Challifour, juga bertindak sebagai instruktur di sini. Pengalamannya selama 10 tahun  mewakili Inggris Raya di kejuaraan dunia thriatlon jarak panjang dan pendek serta lulus dari Coach Education & Sports Development membuat eliot dipercaya sebagai Trainer. Sementara satu-satunya wanita instruktur di Porsche Human Performance Center adalah Pippa Alford. Wanita yang bergabung dengan  tim sukses sejak tahun 2008 tersebut adalah pemegang gelar sarjana di bidang Sport and Exercise Science.

62186-d-porPartner Pilihan

Program-program pelatihan yang dilakukan oleh para anggota juga makin sempurna. Pasalnya Porsche Human Performance Center juga menggandeng beberapa vendor yang telah berpengalamannya di bidangnya. Technogym misalnya. Perusahaan pembuat alat-alat gymnastic asal Italia ini sudah berkarya di bidang kebugaran sejak tahun 1983.

Partner lain yang juga mendukung sempurnanya program yang dilakukan oleh pusat kebugaran ini adalah Nutrichef, produsen makanan sehat asal Britania Raya. Selain menyuplai nutrisi, Nutrichef juga menyediakan jasa konsultasi makanan dan gizi. Para klien dapat menyantap beberapa jenis makanan untuk sarapan, makan siang dan makan malam yang sesuai dengan program  yang sedang dilakukan. Vendor terakhir adalah salah satu penyedia jasa optik terbesar di Eropa bernama Optical Express. Lantaran penglihatan alias fungsi mata dalam berkendara tidak boleh diremehkan demi keselamatan pengemudi, maka perusahaan yang mulai beroperasi di tahun 1980 ini lah yang dipilih.