Memasuki 2017, Porsche dikabarkan akan menghadirkan beberapa varian GTS baru pada lini Porsche 911 pada Maret mendatang. Diantaranya akan memiliki penggerak empat roda atau All-Wheel Drive (AWD) yang akan memberikan traksi optimal saat dibesut.

Ada lima model baru yang sedang dipersiapkan Porsche AG yang bermarkas di Stuttgart, Jerman. 911 Carrera GTS RWD dan 911 Carrera 4 GTS AWD Coupe, 911 Carrera GTS RWD dan 911 Carrera 4 GTS AWD Cabriolet serta 911 Targa 4 GTS AWD.

Kelima varian terbaru berbasis dari Porsche 911 tersebut akan mengaplikasikan mesin tengah 3,0 liter ‘boxer’ enam silinder. Jantung pacu baru yang lebih bertenaga hingga 5% dari varian sebelumnya ini memiliki tenaga hingga 450 dk dan torsi sebesar 550 Nm di rentang 2.150 – 5.000 rpm.

2017-porsche-911-turbo-detroit-live-photos_6

Pada varian tertinggi GTS, fitur Porsche Active Suspension Management (PASM) menjadi kelengkapan di setiap unitnya. Sementara pada varian coupe, fitur peredam kejut tersebut disandingkan dengan rangka yang lebih rendah 10 mm, dibanding model lain.

Porsche 911 Carrera 4 GTS Coupe sebagai varian terkencang telah menggunakan Porsche Doppelkupplung (PDK) dan paket Sport Chrono sebagai standarnya. Fitur tersebut memberikan sensasi layaknya membesut mobil sport bertransmisi manual.

1483816637-targa

Seluruh rangka monokok yang digunakan pada mobil baru Porsche tersebut dibuat lebih lebar layaknya varian All-Wheel-Drive. Tampilan pun jadi terlihat lebih garang, khususnya pada varian GTS.

Sebagai penunjang gaya aerodinamika saat berada di kecepatan tinggi, spoiler depan dibuat lebih rendah guna mengurangi hambatan udara. Sedangkan di bagian belakang, spoiler dibuat semakin besar.

New Porsche 911 Targa 4 GTS menggunakan lingkar roda 20” berkelir silk gloss black. Logo GTS tersemat di setiap pintu kendaraan. Trim berwarna hitam semakin memberikan kesan sangar pada daily sportscar ini.