Ajang one-make race ternama di dunia, Ferrari Challenge telah memasuki putaran keenam yang dihelat di Sepang, Malaysia pada 29 – 30 September 2015. Gelaran penutup balap Ferrari Challenge Asia Pasific 2015 ini menyuguhkan pertarungan seru ke 19 pembesut “Kuda Jingkrak” dalam sirkuit legendaris yang didominasi tikungan-tikungan pendek nan menantang.

Pada race pertama, ada 3 kelas yang berbeda dengan ceritanya masing-masing. Kelas Trofeo Pirelli dimenangkan oleh Steve Wyatt setelah mendominasi jalannya balap. Bahkan pada lap kedua pria Australia ini mencatatkan rekor waktu tercepat di hitungan 2:14,509 detik.

Sementara untuk Pirelli AM dan Coppa Shell menorehkan nama Alexander West dan Yanbin Xing. Di race ini Yanbing kembali meneruskan rekor podiumnya secara berturut-turut.

Race kedua menyuguhkan tontonan yang lebih seru. Di bawah terik matahari dan kabut asap, ke-19 pembalap kembali berpacu dalam mempertaruhkan gengsinya. Podium pertama ajang Trofeo Pirelli akhirnya dihuni oleh Steve Wyatt yang menunjukan dominasinya sejak awal balap. Dengan torehan ini, Wyatt sukses berada di posisi teratas klasemen dengan 215 poin. Sementara pembalap asal Indonesia, Renaldi Hutasoit harus rela tersisih ke urutan kedua dengan koleksi 213 poin. Rekan senegara Renaldi, David Tjiptobiantoro harus puas di posisi ketiga.

Meski telah usai di Asia, Ferrari masih akan menggelar kompetisinya di Mugello, Italia. Ajang Ferrari Finali Mondiali akan dihelat sebagai acara akbar yang akan mempertemukan juara-juara dari seri Asia Pasifik, Eropa dan Amerika Utara. Rencananya ajang bergengsi ini akan dimulai pada 5-8 November 2015.