Sore itu tribun penonton Sirkuit Sentul terisi penuh oleh fans yang datang dengan membawa bermacam-macam atribut. Poster dan spanduk adalah yang paling banyak. Meski tidak sedikit juga yang membawa payung lantaran hujan cukup deras mengguyur Bogor pada Minggu (14/2) sore. Teriakkan yang memuja-memuja kedua pembalap Repsol Honda selalu terdengar dari penonton yang berkumpul di seberang paddock itu.

Puncaknya adalah ketika bintang tamu yang paling ditunggu-tunggu muncul di atas panggung utama. Sore itu dua pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali menyapa publiknya di Indonesia. Bagi Pedrosa, ini merupakan kali kelima dirinya menginjakkan kaki di Tanah Air. Berbeda dengan Marquez yang baru tiga kali ke Indonesia.

Sebelum keduanya tampil di hadapan publik Sentul, baik Marquez dan Pedrosa sudah menjalani beberapa kegiatan. Marquez memang datang lebih dulu, yakni pada Jumat (12/2) pagi. Kemudian, barulah disusul Pedrosa yang mendarat keesokan harinya.

Lalu, pada hari yang sama kedua pembalap bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi sempat adu kemampuan mengolah si kulit bundar di sebuah lapangan futsal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Sedangkan, acara-acara penting yang Marquez dan Pedrosa jalani di Sentul antara lain mengahadiri peuncuran tim balap Astra Honda Racing Team, perilisan sepeda motor model baru Honda CBR150R, serta presentasi resmi RC213V yang akan digunakan Marquez dan Pedrosa pada ajang MotoGP 2016.

“Perbedaan antara motor ini dengan yang digunakan pada tahun lalu adalah, hanya gambar tempelnya. He he he,” seloroh Team Principal Livio Suppo.