Semua orang bisa mengunjungi Porsche Museum yang berlokasi di Stuttgart, Jerman. Tapi hanya segelintir yang diperbolehkan menembus pintu belakang untuk masuk ke gudang, lokasi penyimpanan koleksi yang bisa jadi lebih langka. Fotografer asal Jerman, Steffen Jahn, memperoleh kesempatan emas itu dan kembali dengan foto-foto yang mencengangkan.

Porsche Museum Steffen Jahn 6

Dirinya memotret seisi gudang yang terdiri dari macam-macam mobil Porsche dengan status edisi terbatas. Termasuk model-model lama, mobil balap, custom, dan seunit sepeda motor. Yap, Porsche memang pernah coba-coba membuat kendaraan roda dua. Informasi yang berhasil TheGaspolhimpun, sepeda motor tersebut merupakan hasil kolaborasi Porsche dengan desainer Hess (Heß). Dikatakan, Porsche banyak mendapat pasokan komponen dari BMW untuk sepeda motor tersebut.

Porsche Museum Steffen Jahn 1

Dengan tone warna yang khas di setiap fotonya, Jhan benar-benar menonjolkan keantikkan masing-masing koleksi yang terpajang. Nama Steffen Jahn memang tak asing di dunia fotografi otomotif. Dirinya merupakan fotografer langganan para produsen kendaraan. Di situs pribadinya, Jhan memajang beberapa foto dari proyek terbarunya bersama Renault.