Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluarkan pernyataan yang mendukung rencana para pengguna Harley-Davidson di Amerika Serikat melakukan aksi boikot terhadap brand sepeda motor asal Milwauke tersebut.

Trump mengeluarkan pernyataan tersebut, 12 Agustus melalui akun Twitter resminya.

Adapun yang memicu munculnya aksi boikot ialah langkah Harley-Davidson yang akan memindahkan lokasi produksi motornya ke luar AS. Terutama untuk produk yang akan diekspor ke Eropa.

Berdasarkan beberapa laporan media asing, Harley-Davidson merasa dirugikan dengan penerapan kebijakan tarif yang diberlakukan Uni Eropa sebagai respons perang dagang Trump.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump dilaporkan sempat melakukan tatap muka dengan sekitar 180 pengendara motor dalam ajang yang bertajuk “Bikers for Trump” yang mengambil tempat di golf club pribadi Trump di Bedminster, New Jersey.

Harley-Davidson masih enggan memberikan komentar terkait pernyataan presiden Trump. Namun, yang jelas pada Juli lalu Harley-Davidson sempat menyebut penerapan tarif baru akan menambah pengeluaran perusahaan mencapai 100 juta dolar AS per tahun.