Tepat setahun setelah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) meresmikan pabrik perakitannya di Cikarang, Jawa Barat, hari ini, Rabu (25/4) Mitsubishi Motors melakukan ekspor perdana MPV rakitannya Mitsubishi Xpander. Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang dahulu meresmikan fasilitas perakitan tersebut, hari ini kembali didaulat untuk memimpin seremoni pengiriman pertama Mitsubishi Xpander ke Filipina.

Filipina menjadi negara tujuan ekspor perdana Mitsubishi Xpander mengingat MPV seven seater tersebut juga sudah resmi diluncurkan bulan lalu. Mitsubishi Xpander setir kiri ini akan berangkat dari Indonesia menuju Filipina untuk memenuhi daftar inden selepas peluncurannya disana.

“Saya gembira melihat perusahaan dapat berkontribusi pada pertumbuhan Indonesia, yang telah begitu mendukung sejak pertama kali kami ada, hampir 50 tahun yang lalu. Ekspor Xpander merupakan tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung, serta lebih jauh lagi menambah kuat pondasi kami di ASEAN, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini,” jelas Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors.

Acara ini menjadi tonggak ekspor pertama untuk kendaraan Mitsubishi Motors dalam skala besar dari Indonesia yang terjadi atas dukungan kuat dari pemerintah Indonesia dan juga mitra perusahaan manufaktur Mitsubishi Corporation (MC) dan PT. Krama Yudha (KY).