Frankfurt Motor Show 2015 akan jadi momen penting bagi beberapa pabrikan, contohnya seperti Bentley, Jaguar, dan Maserati yang akan mencoba peruntungan di kelas SUV.

Memang, dengan karakteristik kabin lapang serta ground clearence relatif tinggi, menjadikan SUV sebagai pilihan ideal bagi konsumen yang mengincar fungsi. Berikut ini daftar A-Z mobil SUV yang akan jadi magnet utama booth pabrikannya masing-masing di Frankfurt Motor Show 2015, 15 September mendatang.

 

Bentley Bentayga

Bentley Bentayga

“Bentayga adalah nama yang merefleksikan apa yang kita tahu, bahwa SUV kita akan jadi yang lebih baik dibanding mobil lain di dunia ini. Mengombinasikan kemewahan otomotif terbaik dengan performa mengesankan untuk membawa pengalaman Bentley ke lingkungan yang baru,” ucap Wolfgang Dürheimer, Chairman dan CEO, Bentley. Sayangnya, semua orang bisa berkata demikian, tinggal kita tunggu hasilnya.

BMW X1

BMW X1

Pabrikan Jerman ini akan memajang X1 di lantai booth-nya. Dibanding predesornya, generasi kedua small SUV BMW ini hadir dengan interior yang lebih lapang dan bodi berotot. Pembaruan lainnya meliputi mesin bensin baru, peningkatan pada ruang interior, dan teknologi keselamatan terkini.

2015_borgward_suv_teaser_01-0727-mc-819x819

Borgward SUV

Frankfurt Motor Show 2015 akan jadi momentum reikarnasi produsen asal Jerman Borgward. Borgward SUV akan jadi penanda lahirnya kembali perusahaan keluarga yang telah vakum selama lebih dari setengah abad.

2016-jaguar-f-pace-suv-1-660x330

Jaguar F-Pace SUV 

Jaguar dikabarkan telah mengonfirmasi bahwa SUV pertamanya ini akan dilengkapi dengan fitur all-wheel drive. Konstruksi bodinya menggunakan material aluminium ringan, sama dengan yang digunakan pada saloon XE / XF. Lalu, dengan sistem suspensi double wishbone di depan danintegral link di belakang, Jaguar mengklaim kalau F-Pace akan memberikan pengalaman berkendara paling sporty di kelasnya.

Lexus RX

Lexus RX 

Sebagai negara ketiga lokasi peluncuran Lexus RX setelah New York dan Shanghai, penggemar otomotif Tanah Air patut merasa beruntung karena bisa melihat wujud tipe Lexus terlaris sedunia ini lebih dulu. Kabarnya 17 September nanti giliran Frankfurt yang disambangi generasi keempat RX ini.

Mercedes-Benz-GLC

Mercedes-Benz GLC

Mercedes-Benz GLC lahir sebagai nomenklatur baru menggantikan GLK yang punya bodi boxy. Desainnya GLC telah menanggalkan patahan-patahan dan menggantikannya dengan garis-garis yang lebih landai. Senada dengan bahasa desain semua produk the Three-pointed Star saat ini.

Maserati-Levante-6

Maserati Levante

Fascia depan Lavante tampak seperti penggabungan antara wajah milik Quattroporte dan Ghibli. Grille-nya berjarak agak lebar dengan lampu depan menyapu ke belakang. Performa SUV pertama Maserati ini mengandalkan sepasang mesin twin-turbo V6 namun juga tersedia tipe dengan mesin V8. Semua tipe dilengkapi sistem penggerak empat roda dan gearbox otomatis.

2017-VW-Tiguan-5-2

Volkswagen Tiguan

Walau masih jauh dari fase produksi massal, namun generasi kedua Tiguan SUV akan tetap hadir sebagai kendaraan konsep di Frankfurt.