Momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 banyak dimanfaatkan pabrikan untuk mempertontonkan jagoannya. Mulai dari jajaran entry level sampai flagship melantai di gelaran yang berlangsung selama 20 sampai 30 Agustus silam di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Akhir dari perhelataan IIMS 2015 ditandai dengan penobatan mobil-mobil yang berhak menyandang predikat sebagai Best Choice Cars. Para primadona tersebut dipilih berdasarkan empat kriteria, diantaranya animo pengunjung, desain global, event peluncuran, dan minat konsumen.

Dari informasi yang diterima TheGaspol, berikut ini daftar peraih Best Choice Cars IIMS 2015.

Toyota New Vellfire (Best MPV)

MPV kelas premium yang dibawa masuk ke Indonesia oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara Completely Build Up (CBU) ini berhasil mengungguli nominator lainnya, seperti New Avanza dan New Serena. Dengan banderolnya yang mencapai Rp 830 – 980 jutaan, mobil yang punya desain lebih dinamis ketimbang Alphard ini memang jelas lebih superior dibanding nominator lainnya.

Ford All New Everest (Best SUV 4×2)

Di kategori ini Ford All New Everest bertanding dengan Hyundai Santa Fe dan KIA Sportage. SUV tujuh penumpang asal pabrikan Negeri Paman Sam ini berhasil menyedot perhatian publik sejak penampilan perdananya di Asia Tenggara lewat ajang Bangkok International Motor Show 2015. Ragam fitur yang tersemat di SUV seharga Rp 355 jutaan ini antara lain SYNC 2, Curve Control, Adaptive Cruise Control, Collision Mitigation, Roll Stability Control, Electronic Stability Program, dan Active Park Assist.

Jeep Renegade (Best SUV 4×4)

PT Garansindo Inter Global yang akan mendatangnya secara utuh dari Amerika Serikat berencana mematok harga sekitar Rp 500 jutaan. Kehadirannya didapuk bakal jadi penopang raihan angka penjualan selain Wrangler. Performa Renegade mengandalkan kerja mesin 1.4L Multiair Turbo 9 percepatan. Sementara itu, sistem Jeep Selec-Terrain akan menyediakan pilihan yang paling tepat untuk melahap segala medan. Renegade mengungguli Mercedes-Benz GLC dan Land Rover Discovery.

Datsun GO Panca (Best Hatchback)

Walau harus bertarung dengan mobil-mobil Eropa seperti VW Polo dan Mini John Cooper Works tak membuat Datsun GO Panca kehilangan pesona. Gejolak ekonomi yang tak jelas ujungnya bisa jadi pemicu makin diliriknya mobil-mobil LCGC.

Mercedes-Benz C250 (Best Sedan)

Label entry level yang melekat pada varian C-Class benar-benar  tak membuatnya kehilangan kesan mewah. Berkat langkah Mercedes-Benz yang ingin menyeragamkan fascia line-up di semua kelas, Mercedes-Benz C250 tampil makin mewah dengan bahasa desain yang menyerupai varian S-Class. Sedan yang dipasarkan dengan harga Rp 770 jutaan untuk versi Exclusive dan Rp 820 jutaan untuk AMG ini berhasil mendominasi kategori sedan, mengalahkan Chrysler 300C dan Audi A4.

Honda B-RV (Best New Comer)

Desain segar crossover 7-seater  ini diharapkan bisa menularkan kesukesan saudaranya yang telah mengaspal lebih dulu di Tanah Air, yakni Honda CR-V dan HR-V. Yang jadi keunggulan HR-V antara lain ground clereance jangkung yang mencapai 209 mm. Sedangkan, upaya pelebaran jarak pijak rodanya membuat mobil seharga Rp 230 hingga Rp 265 jutaan ini tetap stabil dan tampil gagah.