Sebelumnya dikabarkan bahwa proyek kolaborasi mobil otonom Apple akan digarap oleh Hyundai. Namun kabar terbaru beredar bahwa proyek kerja sama ini akan digarap oleh KIA Motors yang masih satu grup dengan Hyundai.

Dilansir Carscoops, informasi ini datang dari Korea Selatan bahwa KIA yang akan memimpin proyek ini. Pengembangan dan produksiĀ Apple CarĀ juga akan dilakukan dipabrik KIA di negara bagian Georgia, Amerika Serikat.

Sementara itu, jika Apple bekerja sama dengan KIA, maka akan bisa memperkuat merek KIA. Selain itu KIA juga dinilai lebih cocok, karena mereka saat ini sedang gencar mempersiapkan sejumlah model mobil listrik untuk tahun-tahun yang akan datang.

Meskipun demikian, informasi masih terus berupa embusan dari beberapa pihak tanpa ada penjelasan resmi dari masing-masing pihak yang berkepentingan. Yang jelas hingga kini Apple Car sendiri belum mengantongi apapun untuk melakukan produksi massal setidaknya hingga tahun 2024. Tapi, Apple Car versi beta disebut kemungkinan akan dirilis pada tahun 2022.