Setelah resmi dluncurkan di pameran GIIAS 2017 lalu, PT Honda Prospect Motor hari ini, Sabtu (21/10) melakukan serah terima Honda Civic Type R kepada 10 konsumen pertamanya di Jakarta. Seremonial ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman mobil Sport legendaris Honda ini kepada seluruh konsumennya di Indonesia.

Dijual seharga Rp 995 juta (on the road) Jakarta, Honda Civic Type R berhasil memikat sejumlah konsumen mobil berperforma tinggi di tanah air. Semenjak pertama kali dijual resmi di Indonesia, sebanyak 65 unit Honda Civic Type R telah dipesan oleh konsumen dari seluruh Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, untuk tahap pertama, sebanyak 50 unit Honda Civic Type R sudah siap untuk dikirimkan secara bertahap kepada konsumen di seluruh Indonesia dan disusul pengiriman berikutnya yang dijadwalkan pada awal tahun depan. Kami berterima kasih atas antusiasme para penggemar Honda Civic Type R di Indonesia dan akan mengusahakan sebaik mungkin agar dapat memenuhi permintaan konsumen dengan lebih cepat.

Honda Civic Type R merupakan model Sports Car legendaris Honda yang hadir lebih dari dua dekade. Logo Type R telah melekat pada model-model Honda dengan performa maksimal yang terinspirasi dari mobil balap.

Setiap model Type R Honda selalu mewakili kemurnian konsep asli untuk meminimalkan bobot, memaksimalkan tenaga, responsif, stabilitas dinamis dan performa pengereman yang bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan, baik di jalan maupun di lintasan balap.

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang telah mendapat reputasi baik di seluruh dunia. Honda Civic Type R generasi terbaru juga memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.