PT Toyota Astra Motor membuka tahun 2018 dengan menghadirkan New Yaris. Berlangsung di Jakarta, Selasa (20/2) varian terbaru dari Toyota Yaris ini resmi diluncurkan untuk konsumen hatchback tanah air.

Selain desain, sejumlah pembaruan hadir pada Toyota New Yaris kali ini. Diantaranya fitur keselamatan berkendara, sumber tenaga dan transmisi baru serta pilihan warna baru yang lebih atraktif.

Dalam balutan konsep desain Advance and Emotional, Toyota New Yaris terlihat lebih futuristik dengan tarikan garis yang tajam di sekujur bodynya. Hatchback sporty ini dihadirkan Toyota untuk konsumen yang berjiwa muda, dinamis.

Toyota New Yaris kini mengusung sumber tenaga baru 2NR-FE yang punya tenaga 105 dk dan torsi 140 Nm. Sementara transmisi otomatik konvensional kini berganti dengan CVT yang lebih modern dan berkarakter halus.

Sejumlah fitur keselamatan tersemat pada Toyota New Yaris ini. Diantaranya tujuh buah SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal, Sabuk Pengaman untuk seluruh penumpang serta sistem rem berfitur ABS, EBD dan Assist.

Dalam sambutannya, Henry Tanoto, Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor menyebutkan, New Yaris diproduksi untuk konsumen yang berjiwa muda. Strateginya untuk keluarga atau orang yang punya jiwa muda meski datang dari umur yang bervariatif.