Cuaca khas kawasan Bogor mengiringi berlangsungnya Lamborghini Blancpain Super Trofeo seri keempat di Sirkuit Sentul, Kab. Bogor, Minggu lalu (6/9). Tim dan pebalap dari sembilan negara Asia turun pada gelaran yang juga diramaikan beragam atraksi menarik. Seperti parade dari komunitas super-sports car Jakarta serta tamu kehormatan Pertamina.

398397

Tak ketinggalan event Lamborghini Esperienza juga dihelat guna memberi kesempatan konsumen mencicipi aspal Sentul dengan Lamborghini mereka. Namun yang pasti, suguhan utama pada akhir pekan itu ialah penampilan Lamborghini Huracán LP 620-2 yang terus memukau penonton dan jadi standar baru bagi mereka yang turun di kelas AM dan PRO-AM.

398396

“Selalu menyenangkan, penuh dengan kegembiraan dan tantangan,” jelas Giorgio Sanna, Head of Motorsport, Automobili Lamborghini. Komentar senada juga dilontarkan Andrea Baldi, General Manager, Automobili Lamborghini Asia Pacific, “Lamborghini sangat senang bisa kembali ke Indonesia, negara asal Pertamina. Sentul adalah sebuah sikuit yang menarik dimana budaya motorsport lokal dan dukungan untuk seri balapan sangat bergairah.”

398399

Pada balapan pertama, pebalap PRO Malaysia Afiq Yazid berhasil menjadi juara. Sementara itu, wakil Indonesia  Andrew Haryanto dan Fitra Eri merajai kategori AM (amatir). Sore harinya, Afid Yazid tetap mendominasi hingga akhir lomba. Diikuti wakil China Yuan Bo dan Edoardo Liberati diposisi dua. Pebalap kawakan Ananda Mikola harus puas jadi yang kelima. Dan pebalap Indonesia lainnya Johnson Yaptonaga jadi yang terbaik di kategori Gallardo lokal.

398400

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Shanghai, Cina 17-18 Oktober 2015. Kemudian berlanjut ke Sebring, AS 19-20 November 2015. Dan puncaknya babak World Final akan mengambil tempat di sirkuit yang sama pada keesokan harinya. Mempertemukan ketiga juara Super Trofeo Series dari Eropa, Asia, dan Amerika.