Puluhan ribu Porsche Panamera di Cina menjalani proses recall terkait permasalahan kelistirkan. Meski tidak persoalan tersebut tidak berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaann namun akibat paling fatal dari permasalahan yang terjadi adalah dapat menimbulkan percikan api dan berpotensi membuat mobil kebakaran.

Dilansir dari media setempat, permasalahan yang terjadi pada Porsche Panamera yang dipasarkan di Cina adalah pada segel kontrol unit blower AC. Embun yang berupa cairan akibat kondensasi diduga dapat menembus masuk ke bagian kontrol unit melewati segel dan menyebabkan hubungan arus pendek. Paling fatal, akibat korsleting yang terjadi, dapat menimbulkan percikan listrik dan berpotensi membakar kendaraan.

Menurut State Administration of Market Regulation (SAMR) setempat, tercatat ada 42.000 unit Porsche Panamera CBU yang beredar di Cina yang terkait permasalahan ini, Diantaranya model rakitan antara 1 November 2010 hingga 13 September 2016.

Pihak pemasaran Porsche di Cina akan mulai mendata konsumen dan melakukan pembuatan daftar recall pada 24 Juni 2019 mendatang. Porsche akan melakukan perbaikan berupa penggantian kontrol unit blower AC dengan model segel terbaru yang tahan air secara gratis untuk konsumennya di negeri tirai bambu.