Minggu (26/11), delapan pemilik Honda Civic Type R yang tergabung dalam R Club mengadakan National Gathering pertamanya. Para pemilik hothatch tersebut menggelar Sunday Circuit Driving di sela-sela seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Didirikan oleh Luckas Tjandra, R Club secara resmi dideklarasikan pada tanggal 5 November 2017, bersamaan dengan penyerahan 7 unit Honda Civic Type R dari Dealer Honda Jakarta Center. Komunitas ini menjadi wadah bagi para pemilik Honda Civic Type R untuk melakukan berbagai kegiatan positif dan memperluas jaringan pertemanan.

(Baca juga: Honda Jazz RS 2017: Passionate Yet Beautiful)

R Club

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Terlibatnya R Club di ajang ISSOM merupakan wujud dukungan kami terhadap komunitas, sebagai salah satu konsumen yang loyal terhadap produk Honda. Uji coba di sirkuit ini juga membuktikan ketangguhan Honda Civic Type R di lintasan balap, sekaligus memberikan unique experience bagi pemiliknya. Kedepannya kami akan terus mendukung keberadaan komunitas melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat.”

Honda Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic, dan tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik. Di Indonesia, Honda Civic Type R membukukan penjualan sebanyak 48 unit di bulan pertama penjualannya, dengan pangsa pasar 38%.