Honda Civic Type R merupakan versi kencang dari Civic yang ada. Hatchback ini cukup melegenda dan menjadi tunggangan yang membanggakan pemiliknya. Di Indonesia, selepas peluncuran generasi terbarunya di GIIAS 2017 Agustus silam, mobil ini sudah mulai mendarat ke tangan konsumen.

Salah satunya lewat dealer resmi Honda Jakarta Center. Dimotori dealer itu pula terlahir R Club. Komunitas yang beranggotakan para pemilik Honda Civic Type R. Pembentukannya berbarengan dengan serah terima tujuh unit mobil ini yang dilakukan oleh Honda Jakarta Center.

R Club, Komunitas Honda Civic Type R (1)

Serah terima tersebut dilakukan oleh Direktur Honda Jakarta Center, Hendra Kustiawan, Minggu (5/11) di Alam Sutera, Tangerang.

“Serah terima unit Civic Type R hari ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan apresiasi kami terhadap konsumen Honda sekaligus meresmikan dibentukya ‘R Club’ yang memungkinkan anggotanya untuk saling berinteraksi satu sama lain,” ucap Hendra.

R Club, Komunitas Honda Civic Type R (3)

Di mata dealer, kehadiran Civic Type R di Indonesian mendapat sambutan sangat besar dari konsumen Tanah Air. Pihak Honda Jakarta Center pun menilai jumlah penggunanya bakal terus bertambah sampai akhir tahun.

Seremoni pembentukan R Club dan serah terima ini turut dihadiri oleh Alvin Bahar, pakar otomotif. Dirinya berbagai ilmu dalam sesi “Experience Civic Type R” yang diharapkan mampu membuat konsumen merasakan sensasi maksimal mengendarai Honda Civic Type R.