Raisa

Siapa yang tidak kenal dengan dara peraih rekor MURI untuk Sing Along Digital terbesar ini? Ya, dia adalah Raisa Andriana. Solois yang belajar secara otodidak soal gaya bernyanyi dari musisi favoritnya seperti Brian McKnight, Stevie Wonder, Mariah Carey hingga India Arie ini dikenal setelah merilis single perdana berjudul Serba Salah yang dicomot dari album debutnya bertajuk serupa. Dan di sela kesibukannya, kelahiran 6 Juni 1990 ini menyempatkan diri untuk berbagi cerita seputar karir dan tentunya, dunia otomotif. thegaspol.com menyajikannya, khusus untuk Anda.

Kapan kamu pertama kali belajar nyetir dan ada kisah unik saat itu?

Waktu kelas 2 SMA tahun 2007, belajarnya pakai Kia Carens. Pas sudah agak lancar, sempat nyenggol orang pakai spion Toyota Yaris. Gara-garanya sih masih belum bisa mengira-ngira. Tapi rasa bersalahnya masih ada sampai sekarang, meskipun waktu itu sudah berhenti, turun dan minta maaf.

Apa arti mobil untuk kamu?

Sangat penting, apalagi sebagai alat transportasi di kota besar. Jadi, meskipun jalanan macet, ya masih tetap dipakai. Apalagi alat transportasi publiknya masih belum layak. Jalan yang macet juga membuat kita harus mencari alat transportasi yang sangat nyaman. Karena kita akan menghabiskan banyak waktu di dalamnya.

Apa saja benda yang harus ada di dalam mobil kamu?

Sepatu. Ya, yang pasti sih harus ada satu gembolan yang isinya banyak sepatu dengan warna bermacam-macam. Setelah itu baru harus ada bantal sama selimut.

Raisa 1

Pendapat kamu tentang kemacetan di Jakarta? Punya solusi?

Hmm.. Solusinya ya harus punya alat transportasi publik yang layak untuk dipakai oleh semua kalangan sih.

Apa yang kamu lakukan saat terjebak macet?

Paling dengerin lagu sambil nyanyi-nyanyi. Tapi kalau lagi nggak nyetir sudah pasti main game.

Kamu suka mengkoleksi sesuatu nggak?

Saya di rumah koleksi Lego sama parfum

Raisa 3

Kamu senang cowok yang pakai mobil gimana?

Aku sebenernya nggak ngeliat cowok itu dari mobilnya. Tapi kayaknya kalau ada cowok yang naik mobil gede gitu suka aja.

Kalau mobil idaman kamu apa?

Porsche Cayenne

Moto hidup kamu?

Do what you love, love what yo do

Pertanyaaan terakhir, apa harapan kamu terhadap industri musik Indonesia?

Saya harap semakin berkembang lagi, semakin banyak platform untuk artis dan musisinya untuk berkarya agar bisa mengedukasi masyarakat.