Sejak 15 Juli 2015, komunitas pecandu gaya reli yang menyebut dirinya sebagai Rally Look Indonesia (RLI) resmi berdiri. Di usianya yang ke-2 tahun, RLI sukses mengadakan Gathering Nasional (GathNas) pertamanya di Yogyakarta, Sabtu (9/9).

Bertempat di Abhayagiri Sumberwatu Heritage Resort, ajang kumpul para anggota RLI berlangsung secara guyub, seru dan meriah. Berbagai rally look enthusiast yang tergabung di dalam komunitas ini datang ke Yogyakarta dari berbagai kota besar di tanah air.

Ratusan anggota komunitas RLI beserta puluhan mobil bergaya reli hadir menyemarakkan Gathering Nasional perdana RLI ini. Peserta bermobil terjauh datang dari RLI Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan dua unit mobil All New Kijang Innova dan Starlet EP71 Turbo. Sementara anggota lain dari RLI Makassar juga turut hadir dengan tidak membawa mobil karena keterbatasan waktu.

Founder RLI, Erick Anindyo menyebutkan ini adalah mimpi para anggota RLI untuk mengadakan sebuah gathering nasional dengan menghadirkan seluruh anggota yang ada di Indonesia. Besarnya dorongan dari para anggota RLI membuat kami para pengurus yang ada di Jakarta berinisiatif mengatur terselenggara GathNas ini.

“Yogyakarta memiliki banyak tempat menarik dan memiliki pemandangan yang indah. Untuk itu kami ingin acara ini terselenggara di tempat yang se-otentik mungkin namun tetap nyaman dan mampu mengakomodir kebutuhan ratusan peserta Gathnas,” tambah Erick.

Saat ini anggota komunitas RLI telah terdaftar sebanyak 400 anggota yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Seperti Medan, Makassar, Jabodetabek, Bandung, Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang), Malang, Surabaya dan Bali.