Slide On Sunday menjadi wadah baru bagi Anda pecinta motor kustom dan klasik yang ingin memacu adrenalin di atas lintas tanah. Support dari komunitas seperti Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonensia membuat keseruan Slide On Sunday sayang untuk dilewatkan.

Balap motor ditanah dengan motor bergaya flat track menjadi budaya Amerika yang sudah berkembang sejak 1950-an. Konsep balap ini coba dihadirkan di Indonesia. Yang mana motor harian dengan sedikit ubahan coba disesuaikan untuk bisa dipacu pada lintasan tanah rata. Maka tidak salah kegiatan ini sangat dekat dengan perkembangan budaya kustom dan motor klasik.

BBMC Indonesia – Racing Division turut berkompetisi dengan menurunkan tiga motor racikannya untuk balap Slide On Sunday yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur akhir pekan kemarin. Terjun di kelas Big Bor dengan mengandalkan Mathless 350cc dan Royal Enfield Classic. Sementara dikelas chopper mengandalkan Yamaha XS650cc.

Menurut M. Iqbal, Team Principal BBMC Indonesia Racing Division untuk mengendarai motor diatas rumput basah tentunya tidak mudah. “Butuh ketenangan mental dalam menghadapi teanan dari kompetitor dan kepiawian untuk mengenal medan,” ujar Iqbal.

Bermodal kerjasama tim akhirnya BBMC Indonesia Racing Division berhasil memboyong dua podium dalam event Slide On Suday pada kelas Chopper podium 2 dengan pembalap Derry Darmawan dan Big Bor podium 2 dengan pembalap Nazar Hafiz.

“Ini adalah kali pertama kami turun secara ofisial di ajang balap gastrack. Pencapaian ini merupakan momen dalam mempersiapkan pembalap dan motor yang kompetitif, agar bisa meningkatkan prestasi di ajang ajang berikutnya,” kata Rendy yang juga bertugas sebagai vigilante di BBMC Jakarta Chapter.

BBMC Indonesia Racing Division terus berbenah agar bisa berprestasi dan menjalin silaturahmi dengan kalangan pecinta otomotif lainnya. Sejalan dengan itu BBMC Indonesia juga tengah mempersiapkan Classic Bike Race yang sudah beberapa kali dilaksanakan sejak tahun 90-an. Tentunya ajang ini akan melepas kerinduan para pecinta motor untuk dapat berompetisi secara sportif.