Range-Rover-Evoque-XL-wallpaper-1

Yak, pertanyaan itu kini terjawab. Jaguar Land Rover (JLR) telah mengkonfirmasi pembangunan fasilitas di Cina mengakomodir tiga model JRL, salah satunya adalah Evoque.

Range Rover Evoque adalah produk pertama yang akan dibuat di pabrik tersebut. Selanjutnya menyusul akan ada Freelander dan Jaguar XE.

Sementara untuk produk lain, masih belum jelas model apakah yang akan diproduksi. Namun mestinya, pabrik yang dibangun dengan mencomot dana 1.8 milyar dolar AS tersebut akan banyak memproduksi kendaraan sejenis dari keluarga JLR.

“Sejak peluncurannya, satu dari lima Range Rover Evoque telah terjual di China” jelas kepala Jaguar Land Rover, Dr. Ralf Steph. “Keputusan kami adalah untuk membuat Range Rover Evoque di Changshu sebagai hasil dari komitmen kami membawa lebih banyak lagi kendaraan buatan China kepada konsumen China,” lanjutnya.

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas nyaris 40 hektar itu dirancang untuk memproduksi 130 ribu unit per tahun hingga 2016. Dengan lebih dari 2 ribu pekerja, Evoque pertama dijadwalkan akan keluar dari perakitan pada awal 2015.