Menutup rangkaian kegiatan di 2016, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) kembali menyelenggarakan beberapa acara yang bersifat nasional dan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Yaitu New Master Members Club Gathering 2016, National Service Advisor 2016 and Partman Competition 2016, New Master Members Club Awarding 2016, serta National Aftersales Conference 2016.

Acara ini diadakan di beberapa tempat berbeda mulai dari 17 – 19 Desember lalu di Taman Safari Puncak, JABABEKA Cikarang dan Kelapa Gading Jakarta.

Pada Minggu, (18/12), kegiatan New Master Members Club diselenggarakan untuk penobatan dan pemberian penghargaan kepada para personel Aftersales KIA yang terdiri dari para Teknisi, Service advisor, partman / partgirl dan Service Manager  dari seluruh jaringan service resmi Kia di Indonesia yang berhasil menyelesaikan Training sebagai Master dari Kia Motors Corporation (KMC). Acara Penobatan New Master Members Club yang selalu diadakan setiap setahun sekali ini juga mempunyai aktivitas team building untuk seluruh master baru KIA.

kia-2

Selain kegiatan tersebut, PT KIA Mobil Indonesia mengadakan National Service Advisor and Partman Competition 2016. Ajang kompetisi para service advisor dan partman/ partgirl  untuk unjuk kebolehan akan kompetensinya terhadap pekerjaan di bidang mereka diadakan di dealer KIA Otowarna JABABEKA Cikarang di hari yang sama. Dari 42 peserta yang mengikuti kompetisi ini, hanya terpilih 6 orang service advisor dan 6 orang partman/ partgirl yang dapat melaju ke babak final nasional kompetisi.

Rangkaian acara terakhir pada Senin, (19/12) KMI mengadakan acara National Aftersales Conference 2016 yang merupakan konferensi seluruh pimpinan Aftersales di seluruh jaringan resmi KIA di Indonesia. Dalam kegiatan National Aftersales Conference 2016 ini, PT Kia Mobil Indonesia mencanangkan tema Aftersales tahun 2016 adalah “Family Like Care (FLC) For Excellent Service”  yang mengedepankan pelayanan KIA Family Like Care dan memperkuat kualitas dari hasil pekerjaan di bengkel resmi.

Acara National Aftersales Conference 2016 ini dihadiri oleh jajaran direksi PT KIA Mobil Indonesia dan manajemen KIA Otowarna, KIA Siloam Motor (main diler KIA untuk wilayah Jawa Barat selaku tuan rumah dari kegiatan ini) serta perwakilan diler KIA dari Sumatera, Sulawesi dan Jakarta.

“PT KIA Mobil Indonesia selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada seluruh pelanggan setia KIA di Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para personel Aftersales KIA di seluruh Indonesia melalui training-training yang kami adakan dan ajang “National Service Advisor and Partman Competition”. Para personel ini merupakan ujung tombak PT KIA Mobil Indonesia dalam menghadapi konsumen, sehingga harus dibekali sehingga dapat memberikan layanan yang prima kepada seluruh konsumen KIA yang ada di Indonesia,” ungkap Suwanda Setiadi selaku Sales and After Sales Director PT KIA Mobil Indonesia.