Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru telah digelar, Sabtu (7/8). pukul 14:00-16:00 WIB secara virtual. Event kali ini merupakan penutup rangkaian Road to IMX 2021 Series yang diadakan di beberapa kota (Bali, Makassar, Pekanbaru), sebelum menuju acara puncak IMX 2021 All Virtual “Limitless” yang akan diadakan pada 2 Oktober mendatang di Jakarta.

“Kami bersyukur meski di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tetap bisa menyelenggarakan IMX Pekanbaru. Sejumlah hambatan dan rintangan sempat membuat kami berpikir untuk menunda kegiatan ini sampai kebijakan PPKM Darurat selesai. Namun berkat dukungan banyak pihak dan tentunya berbagai penyesuaian ide kreatif dan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam penyelenggaraan event virtual ini, akhirnya kami berhasil menyelenggarakan ajang pemanasan IMX di Sumatera ini,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director

Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru adalah kota ketiga yang dipilih dalam penyelenggaraan, mengingat Pekanbaru memiliki potensi besar dunia modifikasi serta menjadi barometer industri modifikasi di pulau Sumatera saat ini. Terbukti dari kualitas modifikasi dari setiap karya modifikator Pekanbaru, serta antusias penyuka modifikasi setempat sangat positif terhadap penyelenggaraan IMX 2021 Pekanbaru.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat event ini berjalan dengan sukses dan lancar. Termasuk kepada Kementerian Perindustrian RI, para sponsor pendukung: Belkote Paints dan Carsome Indonesia, dan semua merek pabrikan roda empat serta merek aftermarket nasional yang mendukung kegiatan ini. Juga tentunya Loket.com dan GoTix Indonesia untuk penyediaan tiket, serta para peserta NMAA Top 10 Pekanbaru yang sudah menyiapkan mobilnya sebaik mungkin,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

NMAA Top 10

Sebagai bagian dari pertunjukkan, 10 mobil modifikasi lokal Pekanbaru yang dikurasi tim NMAA ditampilkan di venue Road to IMX 2021: Virtual Stage Pekanbaru. Beragam mobil modifikasi dengan berbagai gaya ditampilkan yang mewakili car scene Sumatera.

Dalam sesi NMAA Top 10, Andre Mulyadi dan Reagan dari Pengepul Mobil melakukan review terhadap 10 mobil modifikasi pilihan tersebut. Dimana akhirnya mobil Toyota 86 milik Ferdyan dari Creative Automodified dinobatkan sebagai peraih IMX Golden Ticket untuk dapat mengikuti NMAA Top 50 di acara puncak IMX 2021 pada 2 Oktober mendatang di Jakarta.

Modifikasi yang dilakukan pada mobil tersebut dinilai NMAA judges yang diwakili Erwin Mohamad Chairudin terbilang berkualitas, proper dan layak untuk diapresiasi lebih. Kendaraan modifikasi milik Ferdyan tersebut akan dibawa ke Jakarta, untuk menjadi wakil Kota Pekanbaru bersama dengan 49 kendaraan modifikasi terbaik di Indonesia pada 2 Oktober nanti.

Modz Battle Talk Show

Program Modz Battle season 2 sudah dimulai kembali, karena itu dalam Road to IMX 2021: Virtual Stage Pekanbaru diadakan talk show bersama para pesertanya yaitu Ridwan Hanif Rahmadi, Garasi Drift, serta Pengepul Mobil. Program adu kreativitas modifikasi musim kedua ini mengetengahkan tema “Furious Challenge” yang akan ditayangkan dalam 10 episode dan saat ini telah tayang 4 episode awal dan sempat menjadi trending video dalam beberapa hari penayangannya.

Dalam talk show terungkap bagaimana keseruan yang dibangun oleh ketiganya yang tak hanya memberikan hiburan seputar konten otomotif, tetapi juga edukasi dalam membangun sebuah mobil modifikasi yang proper.

Untuk diketahui, masing-masing peserta membangun sebuah sports car JDM yang ikonik dalam sekuel film The Fast and The Furious. Ridwan Hanif Rahmadi memodifikasi Toyota Supra A80 Mk IV, Garasi Drift membangun Nissan Silvia S15, dan Pengepul Mobil merancang sebuah Mazda RX-7 FD dengan baik.

Dalam sisa 6 tayangan nanti, ketiganya membocorkan akan ada tantangan-tantangan seru yang menguji kemampuan mobil dan peserta. Dimana nantinya hanya akan ada 1 pemenang utama yang mendapatkan hadiah utama untuk dibawa ke Jepang dan bertemu para legenda modifikasi dan balap setempat.

Overseas Talk Show

Osaka Automesse adalah tamu yang menjadi narasumber dalam sesi Overseas Talk Show. Osaka Automesse merupakan penyelenggara pameran modifikasi tahunan di kota Osaka, Jepang yang diinisiasi Kontsu Times, salah satu publisher besar di sana yang berkolaborasi dengan NAPAC (Nippon Auto Parts Aftermarket Committee) yang merupakan asosiasi legendaris berumur 70 tahun di Jepang.

Selain membagikan visi dan tren masa depan modifikasi dunia kepada para penonton, Osaka Automesse juga menggambarkan cara mereka menghadapi pandemi. Baik dalam pameran maupun penyesuaian yang dilakukan banyak produsen produk aftermarket di sana.

Penyelenggara Osaka Automesse sendiri mengapresiasi langkah yang dilakukan NMAA dalam mengadakan IMX yang secara konsisten dilakukan setiap tahun, meski dalam situasi pandemi saat ini. Selain itu Osaka Automesse juga mengungkapkan apresiasi terhadap kualitas dan inovasi para modifikator Indonesia yang selalu terdepan bahkan di kelas dunia, hal itu bahkan terungkap membuat para pelaku aftermarket di Negeri Sakura terpacu untuk terus berinovasi agar tidak tertinggal oleh modifikator Indonesia.

Pemenang Supergiveaway

Sebagai program khas IMX, pengundian Supergiveaway juga dilakukan pada Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru. Semua pengundian hadiah sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Dinas Sosial, Notaris, dan perwakilan Kepolisian setempat.

Karena itu setiap penonton yang memiliki tiket Supergiveaway memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah undian, selama mengikuti  persyaratan yang ditetapkan panitia.

Berdasarkan hasil pengundian yang sah saat Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Pekanbaru berlangsung, kami mengucapkan selamat kepada Daniel Harris dari Jakarta yang berhasil membawa pulang Supergiveaway berupa Honda Brio Turbo by Motomobi X IMX.

IMX 2021 All Virtual “Limitless”

Keseruan IMX selanjutnya akan dilaksanakan di Jakarta, dimana merupakan acara puncak IMX 2021 Series yang akan diadakan 2 Oktober mendatang. IMX 2021 Limitless bakal digelar lebih besar, meriah, dan tentunya lebih seru meski tetap diadakan secara all virtual.

Nantinya bakal ada 50 mobil modifikasi terbaik Indonesia yang akan dipamerkan, keterlibatan lebih banyak influencer, hadiah untuk penonton, dan tentunya ultimate Supergiveaway berupa mobil modifikasi spesial dari Garasi Drift seperti yang terungkap di seri Virtual Stage Pekanbaru. Puncak IMX 2021 juga akan menghadirkan format belanja produk modifikasi berkualitas serta dengan tren terkini di Exclusive E-Commerce Partner IMX 2021 nantinya, sehingga pengunjung nanti dapat berbelanja, dan menikmati berbagai program serta harga menarik.

Penjualan tiket IMX 2021 Limitless sudah dibuka pada 7 Agustus ini hingga akhir September 2021 mendatang. Harga tiketnya Rp 30 ribu – Rp 600 ribu untuk tiket dengan merchandise bundling dan dapat dibeli di loket.com dan gotix atau melalui website utama IMX: www.imx2021.net