Ada pemandangan yang berbeda di Bali akhir pekan lalu. Pulau Dewata yang terkenal dengan keindahan alam dan wisatanya, seketika dipenuhi oleh ratusan BMW yang datang untuk menghadiri 2018 Bimmer Island di Plaza Revayah, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park Area, Bali, Sabtu (7/7) lalu.

Mengusung tema ‘The First BMW National Gathering in Bali‘, Bimmer Island 2018 dihadiri oleh ratusan pengguna kendaraan BMW dari berbagai model dan tahun produksi yang tersebar di pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Tercatat 27 komunitas dari Jakarta, Bogor, Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Madiun, Ponorogo, Tulungagung, Trenggalek, Kediri, Sidoarjo Malang, Surabaya, Jember, Banyuwangi, Bali dan NTB hadir pada perhelatan Bimmer Island 2018 tersebut.

Ketua panitia Bimmer Island 2018, Ririe Ramadhani Tanri Abeng mengatakan, Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin persaudaraan, mempersatukan kesamaan rasa kecintaan, tujuan dan pandangan dalam rangka melestarikan, serta memberikan wawasan dan pemecahan masalah kendaraan yang dialami pengguna BMW.

“Plaza Revaya GWK Bali dipilih sebagai tempat pertama di selenggarakannya kegiatan ini karena sangat potensial untuk acara private, dan memiliki area luar ruang yang luas serta view yang keren. Kami berharap, acara Bimmer Island akan terus tumbuh dan semakin besar,” tambah Ririe.

Segala persiapan pun dilaksanakan dengan benar dan tepat waktu guna menyambut ratusan komunitas para pengguna BMW di Indonesia yang hadir di Bimmer Island 2018. Acara ini dihelat oleh beberapa komunitas pengguna BMW di Bali, seperti E46 Indonesia chapter Bali, Bimmers Bali, Brotherhood of Seven Series (BOSS) dan BMW Enthusiast All Series (BEAS).