Kawah Sikidang, Dieng, Banjarnegara menjadi lokasi kedua kejuaraan Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar seri Powertrack Indonesian Dirtbike Championship (PIDC) 2018. Ratusan crosser nasional dan luar negeri, datang ke sirkuit Sikidang Dieng untuk ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Diantaranya dari luar negeri, beberapa nama besar sengaja khusus datang ke sirkuit Sikidang Dieng demi eksistensinya di balap motocross tersebut, yakni Kale Makeham, Joel Milesevic dan Isaac Fergusson. Sementara dari dalam negeri ada nama-nama seperti Andree Sondakh, Aldi Lazaronni, Yosua Pattipi, dan Diva Ismayana.

Kejuaraan yang berlangsung atas kerjasama antara minuman berenergi tersebut dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) membuat tiga kategori khusus yaitu Enduro Cross, Powertrack dan Supercross. Detail kelas yang akan dilombakan tidak berubah dari seri pertama.

Yakni, Kelas Powertrack: Bebek modif 110 cc Open, Bebek modif 125 cc Open, Sport Open, Bebek std pemula. Untuk kelas (non kejurnas): Bebek modif 125 cc pemula dan OMR Gordon. Kemudian Kelas Motocross ada SE 50 cc, SE 65 cc, SE 65 cc Novice (non kejurnas), SE 85 cc, SE MX2 Junior A, SE MX2 Junior B (non kejurnas), SE MX2 Open, SE MX1 Open dan SE EXC Open (non kejurnas).

Setelah Dieng, seri ketiga akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Sebagaimana jadwal yang telah direncanakan, Seri selanjutnya dari Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar seri Powertrack Indonesian Dirtbike Championship (PIDC) 2018 akan berlangsung pada 19 Agustus 2018 di Tasikmalaya dan Ciamis.