Tak lama lagi jalan raya kota London akan dijajah oleh rider yang datang dari segala penjuru dunia. Mereka ialah rider perempuan yang hendak menghadiri perhelatan kopi darat terbesar di dunia, yakni World’s Largest All Female Biker Meet, di Ace Cafe, London, Minggu (16/8).

Acara yang ditujukan untuk memecahkan rekor tersebut terbuka untuk semua rider perempuan dan  mengundang seluru rider wanita, dengan mengesampingkan kebangsaan serta tipe motor yang dikendarai.

Selain untuk memecahkan rekor, acara ini juga punya tujuan yang tak biasa. Yakni, meningkatkan jumlah rider perempuan. Sehingga, bisa menarik perhatian pabrikan dan label fashion untuk menambah koleksi apparel riding bagi perempuan.

Tahun lalu, acara serupa berhasil meraih rekor dunia dengan mengumpulkan 221 rider dan 190 sepeda motor di Australia. Untuk sekarang, Nimisha Patel dan Sherrie Woolf selaku punggawa acara ini berharap bisa mendatangkan lebih dari 600 rider perempuan.

Guna menarik minat para rider perempuan untuk menghadiri World’s Largest All Female Biker Meet, acara tersebut akan dimeriahkan oleh kuis dengan hadiah tiket MotoGP. Serta, kegiatan amal yang akan disalurkan lewat Hospice of the Valleys.

Bagi rider perempuan yang berminat untuk berpartisipasi, info lebih lengkap tersedia di halaman Facebook World’s Largest All Female Biker Meet.