Merayakan 40 tahun kiprah Seri 7 di dunia, BMW meluncurkan varian terbatas BMW Seri 7 40 Jahre Edition. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 200 unit untuk di seluruh dunia.

Frankfurt Motor Show, September mendatang akan menjadi tempat peluncuran BMW Seri 7 40 Jahre ini. Berbagai eksklusifitas hadir di varian khusus ini sebagai pembeda dengan varian  Seri 7 produksi massal lainnya.

Semisal pilihan warna yang hanya tersedia dua opsi, Matte Frozen Silver dan Petrol Mica Metallic, paket aerodinamika berlabel BMW M, pelek 20 inci model V-Spoke dan logo anniversary di bagian pilar B. di bagian dalam, mobil ini hadir dengan jok yang dibuat lebih nyaman dan eksklusif serta terdapat logo 40 Jahre di dasbor depan.

Di bagian dasbor, BMW memadukan unsur aksen kayu dan kulit berwarna hitam untuk menampilkan kemewahan prima. Selain dasbor, sentuhan mewah juga diaplikasikan pada trim pintu dan jok yang terbungkus kulit berkualitas berwarna putih kombinasi cokelat.

Tak ada yang spesial dari ruang mesinnya, seperti layaknya BMW Seri 7 lainnya, varian 40 Jahre masih mengusung sumber pacu enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo untuk varian 740i, delapan silinder 4.4 liter TwinPower Turbo V8 445 dk untuk 750i. DI varian tertinggi M760Li, mengadopsi mesin 6.0 liter TwinPower Turbo V12 silinder. Tersedia juga varian ramah lingkungan dan hemat bahan bakar lewat teknologi plug-in hybrid untuk varian 740e.

Mobil ini lahir dengan paket sistem penggerak dua roda belakang. Namun sebagai opsional, BMW juga menyediakan pilihan paket berpenggerak empat roda xDrive bila konsumen menginginkannya.

Harga jual baru akan diumumkan saat peluncurannya nanti. BMW pun belum mengkonfirmasi negar amana saja yang akan kebagian unit spesial 40 tahun BMW Seri 7 ini.