VW Golf Edition Concept

Tahun ini, pabrikan asal Jerman merayakan ulang tahun ke-40 untuk mobil paling sukses milik mereka, VW Golf. Dan untuk memperingati perjalanan panjang yang telah ditempuh oleh Golf, VW memberikan kesempatan untuk Cina (yang merupakan pasar VW terbesar di dunia) untuk menjadi tempat dipamerkannya mobil Golf Edition Concept.

Diperlihatkan pada acara Beijing International Auto Show 2014, Golf Edition Concept mampu menyita perhatian para penggila otomotif. Mulai pada bagian eksterior saja, mobil ini punya sentuhan spesial gold edition yang dinamai “Magic Morning” untuk pengecatannya. Ditambah, velg alloy Madrid 19-inch dengan spion chrome dan tambahan badge “40” di pilar-B yang membuat Golf Concept Edition kian eksklusif.

Golf Concept Edition yang diproduksi di China ini merupakan Golf pertama dari generasi terakhir yang memakai unsur kayu di bagian interiornya. Hal ini dilakukan karena menurut VW, pasar di China suka dengan unsur kayu. Dengan dominasi bahan kulit dua warna yaitu St.Tropez dengan Black hues, mobil kali ini pun punya tampilan interior yang terlihat sangat mewah.

Bagaimanapun juga, VW telah menyatakan jika mobil yang diluncurkan untuk memperingati ulang tahun ke-40 Golf ini adalah sebuah mobil konsep. Begitu juga dengan fitur yang ada pada Golf Edition Concept kali ini. VW menyatakan jika belum berpikir akan dijadikan referensi untuk mobil produksi. Hmm, patut ditunggu..