Dalam rangka merayakan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober di setiap tahunnya, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta perkenalkan varian dari Rolls-Royce Wraith yang telah di personalisasi khusus berwarna bendera nasional Indonesia. Sedan supermewah satu-satunya di Indonesia yang berwarna merah putih ini, merupakan hasil kolaborasi Rolls-Royce dengan perancang busana kenamaan tanah air, Iwan Tirta.

Dengan kelir lambang kebangsaan negara Indonesia, Rolls-Royce Wraith tampil atraktif dengan memproyeksikan kesatuan dari gabungan sebuah kekuatan dan gaya yang mampu menarik perhatian mata saat melihatnya. Komposisi dua warna Ensign Red yang terdapat di bagian bawah, serta English White yang melabur bagian atap dipadukan dengan lingkar roda berpelek 21 inci pesanan khusus personalisasi tema Sumpah Pemuda.

Tak hanya bagian eksterior yang mengusung warna Sang Saka merah putih, bagian interior kupe premium ini juga mengaplikasikan warna senada sebagai penghormatan khusus untuk hari Sumpah Pemuda. Warna Ensign Red mendominasi sekujur jok, dasbor hingga beberapa panel yang dikombinasikan dengan kelir Creme Light di beberapa bagian seperti doortrim, bagian belakang jok dan konsol tengah berlogo khas Rolls-Royce ‘The Spirits of Ecstasy’.

Bagian paling menarik dari personalisasi khusus Sumpah Pemuda ini adalah taburan 1.340 buah kilauan bintang di bagian plafon dalam yang terbuat dari lampu Fiber Optics untuk menyemarakkan suasana berkendara. Seperti hal yang umum dilakukan Rolls-Royce, aplikasi ornamen berkilau ini merupakan buatan tangan yang dipasang satu-persatu oleh teknisi pabrikan di Goodwood, Inggris.

Direktur Regional Asia Pasifik Rolls-Royce, Paul Harris menyebutkan Indonesia kini memiliki tren baru bagi individu tertentu yang gemar melakukan pemesanan kendaraan made to order. Beberapa diantaranya juga memiliki unit khusus yang jumlah totalny hanya hitungan jari di dunia. Kami bangga dan bahagia dapat memenuhi pesanan khusus personalisasi mereka.

Rolls-Royce Wraith dipersenjatai dengan sumber tenaga berkonfigurasi V12 twin turbocharger bertenaga 624 dk dengan momen puntir mencapai 800 Nm. Meski kehadirannya sebagai cap sukses kendaraan kaum the have, namun performa akselerasi dari GT Cars ini menyerupai supercar yang hanya membutuhkan 4,6 detik untuk mencapai 100 Km/jam dari diam.