Setelah sekian lamanya absen di Amerika, Honda Civic mencoba kembari hadir di 2015 lewat ajang New  York Auto Show. Meski baru menyajikan konsep, pabrikan menjanjikan bila versi produksinya akan segera diluncurkan dalam waktu-waktu yang dekat.

Konsep ini mengusung sebuah perubahan yang lebih sporty dan muda, bila dibandingkan dengan kelaurga civic sebelumnya. Wheelbasenya dibuat lebih panjang dan tongkrongannya pun lebih lebar. Tampilannya terlihat lebih agresif daripada pendahulunya.

“Karismatik, terkoneksi dan atletik adalah tujuan kami dalam membangun sebuah desain yang lebih emosional nan sporti namun tetap awet muda dan sederhana,” jelas Guy Mlville-Brown, kepala desain eksterior dari Honda. Memang karakter yang ingin ditampilkan tersebut sudah terbacar dari kap yang panjang dan dipaprasnya overhang depan. Terlebih lagi hadirnya gril “Flying H” memperkuat kesan tersebut, diiringi dengan lampu LED yang nongkrong manis di atas saluran udara besar di kiri dan kanan.

Nantinya, Civic generasi ke-10 ini akan menandai kembalinya hatchback ini ke Eropa untuk model 2016. Versi Coupe dan sedannya akan dibangun di Indiana dan Ontario sementara hatchbacknya akan diimpor di pabrik Honda di Swindon, Inggris Raya. Nantinya mesin baru Earthdream 1.5-liter turbonya akan dipasangkan dengan pilihan trasmisi otomatis enam-percepatan versi normal maupun CVT.