Tim F1 Red Bull Racing mengumumkan resmi memperpanjang kontrak pembalap utamanya, Max Verstappen hingga akhir tahun 2023. Pembalap kelahiran Belgia, 22 tahun silam itu masih dipercaya membesut mobil jet darat buatan Red Bull Racing yang disokong oleh mesin buatan Honda.

Ini adalah tahun keempat Verstappen bersama Red Bull Racing, dimana pada debutnya di 2016 lalu Verstappen berhasil menjadi pemenang balapan F1 termuda di musim perdananya bersama dengan Red Bull Racing. Pemenang Grand Prix sebanyak 8 kali ini telah menjadi anggota integral dari timnya dan menjadi pembalap dengan tekad bulat untuk menang. Ia mulai masuk ke Formula 1 pada umur 17 tahun yang membuatnya menjadi pembalap F1 termuda dan satu tahun kemudian berhasil menjadi juara pada F1 Grand Prix pada usia 18 tahun.

Dalam pernyataannya pasca penanda-tanganan kontrak, Verstappen mengatakan, kesenangannya untuk dapat memperpanjang kerjasama dengan tim ini. “Red Bull menaruh kepercayaan kepada saya dan memberikan kesempatan untuk memulai karir di Formula 1. Selama bertahun-tahun saya semakin dekat dengan tim dan disamping dari semangat semua orang dan kinerja yang baik, sangat menyenangkan untuk bekerja dengan orang-orang hebat,” ujar Verstappen.

Ia juga berujar, kedatangan Honda dan kemajuan yang telah kami buat selama lebih dari 12 bulan ini memberikan saya lebih banyak motivasi dan percaya bahwa kami dapat menang bersama. Saya menghormati kerjasama antara Red Bull dan juga Honda yang telah bekerja keras sepanjang musim balap 2019. Saya ingin mendapatkan gelar juara bersama Red Bull dan tujuan kami tentu saja ingin segera meraih gelar juara dunia tersebut.

Sementara itu team principal Red Bull Racing, Christian Horner menyatakan, ini berita yang sangat fantastis bagi tim untuk memperpanjang perjanjian kami dengan Verstappen sampai 2023. Ia telah membuktikan bahwa ia adalah aset bagi tim, dia benar-benar percaya pada kemitraan yang telah kami bangun dengan pemasok mesin kami Honda dan kami senang telah memperpanjang kontrak kami dengan Verstappen.