Datsun Go Panca

Kebijakan yang telah ditanda tangani oleh kabinet Indonesia Bersatu, terkait keberadaan mobil murah dan ramah lingkungan  tampaknya sedang terancam. Pasalnya, calon RI1 berikutnya, Joko Widodo, sangat tak setuju dengan regulasi yang tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41/2013 itu. Karena di mata seorang Jokowi, deretan kendaraan murah tersebut bisa menambah kemacetan dan menghabiskan stok BBM ber-subsidi. Well, meski banyak polemik seputar LCGC, namun para pabrikan seperti Datsun, tetap cuek dan terus menggempur pasar ‘middle-low’ di Indonesia.

Setelah sempat tenggelam, Datsun kembali hadir dengan  membawa ragam produk-nya seperti seri GO+ dan GO hatchback. Dan demi mencapai target penjualan sebanyak 40.000 unit tahun ini, kemarin (20/08), Datsun-pun kembali melahirkan compact car terbaru, bernama Datsun GO Panca bermesin berkode HR12DE 1.198cc dengan lima opsi kelir. Mulai dari Jade, White Solid, Silver Metallic dan Black Solid.

Selain itu, agar lebih menarik dan mudah dikemudikan oleh pemula, pabrikan yang telah diambil alih oleh Yoshisuke Aikawa, (pendiri Nissan) ini telah meng-kawinkan komponen tenaga si hatchback dengan transmisi otomatis 5-speed.

So, cukup keluarkan dana Rp. 96 – 101 juta (On the road Jakarta), maka Anda sudah bisa membawa Datsun GO Panca hatchback ini setelah perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS), September nanti.