Kabar terbaru datang dari kantor paten Jerman, mengindikasikan kembalinya merek Perancis, Renault ke negeri Paman Sam. Spekulasi tersebut datang setelah Renault mempatenkan nama Renault Tennessee yang sangat beraroma Amerika.

Tennessee adalah nama daerah di Amerika Serikat yang menjadi basis produksi dari kendaraan Nissan. Seperti yang telah diketahui, Renault dan Nissan telah membentuk sebuah kejasama sejak 1999 dalam wadah Renault-Nissan Alliance. Aliansi tersebut bertujuan untuk mendistribusikan merek-merek asuhan mereka di seluruh dunia.

Amerika Serikat sendiri sudah lebih dari 25 tahun tidak pernah secara langsung mendatangkan jatah mobil Perancis. Terakhir kalinya untuk Renault adalah sewaktu mereka bekerjasama dengan AMC dan Chrysler dengan mengeluarkan Eagle Premier dimana itu adaah versi re-badge Dodge Monaco.

Meski begitu samai sekarang perusahaan belum mengkonfirmasi perihal kerjasama ini. Jika benar merek ini bermain di pasar Eropa, keluarannya sudah pasti beberapa model performa seperti Clio RS dan Megane RS yang masih menggengam gelar mobil FWD tercepat di dunia.