Barangkali ini adalah salah satu seremoni peluncuran mobil baru yang cukup spektakuler di Indonesia. Bagaimana tidak, demi memperkenalkan sebuah varian terbaru dari Renault Koleos, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menggunakan fasilitas hanggar milik Garuda Indonesia di area terbatas bandara Soekarno-Hatta.

Area yang dikenal dengan keamanan dan peraturan yang ketat itu memang tidak bisa dimasuki oleh sembarang orang. Kami pun yang merupakan undangan terbatas dari PT Maxindo Renault Indonesia meski menjalani beberapa prosedur untuk dapat hadir ditengah acara peluncuran Renault Koleos.

Lantas apa yang baru dari Renault Koleos versi Maxindo ini. Secara penampilan, seluruhnya mirip dengan Renaukt Koleos yang sudah mengaspal terlebih dahulu saat merek Perancis ini masih dipegang oleh Indomobil Group.

Menurut Maxindo, perbedaan antara Renault Koleos yang baru dengan yang lama terdapat pada fiturnya, yakni autonomous parking dan headunit ramah ponsel pintar atau sudah mengadopsi Apple Carplay dan Android Auto.

Dalam peluncurannya, Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia menyebutkan, sesuai dengan apa yang pernah kami sampaikan sebelumnya, kami (Maxindo Renault Indonesia) akan lebih agresif dalam menghadapi pasar otomotif di 2019 ini. Salah satunya adalah pembaruan dari Renault Koleos ini yang dilengkapi dengan fitur-fitur baru.

“Dengan pembaruan ini, kami berharap Renault Koleos akan lebih menyenangkan untuk dikendarai dan mempermudah pengendara saat ingin parkir,” jelas Davy.