Carlos Ghosn telah membuat statement yang membuat para jurnalis kaget di Frankfurt Motor Show minggu lalu. Pasalnya, bos Renault ini menyatakan akan menarik diri dari kompetisi Formula 1 setelah musim 2015 ini berakhir. Seperti kita ketahui, Renault adalah pemasok mesin untuk tim Red Bull Racing dan Toro Rosso.

“Kami sudah memutuskan dengan jelas bahwa ini telah berakhir. Saat ini kami sedang memikirkan apa saja yang akan kami lakukan. Suatu hal yang jelas jika Anda sebagai pemasok mesin, Anda kurang diapersiasi ketika tim tersebut memenangkan pertandingan, sementara Anda akan dikritik habis – habisan ketika mesin bermasalah,” ujar CEO Renault dikutip dari Speedweek.com.

Disinyalir keretakan tim Renault dan tim Red Bull akibat gagalnya tim dua banteng ini memperoleh hasil positif tahun ini. Sementara, ada gosip yang menyebutkan bahwa Renault akan membeli saham Lotus F1 untuk diisi mesin baru mereka menghadapi tahun 2016 mendatang. Di tahun ini, Renault hanya menempati posisi ke-4 dan Toro Rosso harus puas di urutan ke-7 klasemen konstruktor.