Sejatinya Renault Duster yang saat ini beredar di Indonesia memiliki daya angkut 5-penumpang. Namun, Auto Expert Romania memberitakan bahwa generasi kedua dari mobil bergenre small SUV ini akan memiliki tambahan dimensi kabin yang membuatnya dapat diisi oleh 7-penumpang.

Mengusung platform baru berkode CMF yang juga digunakan oleh Nissan X-Trail, mobil ini akan memiliki dimensi lebih panjang ketimbang model sebelumnya. Saat ini, para insinyur perakit di pabrik Duster yang berbasis di Romania telah mencari ramuan ampuh guna menyempurnakan model eksterior yang akan membuat modelnya lebih atraktif.

Ini bukan hal baru yang telah dilakukan Renault untuk mengembangkan bentuk Duster. Pasalnya, untuk pasar Amerika Serikat, Renault telah menghadirkan Duster Oroch sebuah pick up double cabin yang sudah melenggang sejak tahun lalu.

Untuk senjata andalan di balik kap, mereka akan mempercayakan mesin 1.500 cc dCi diesel yang memiliki tenaga mencapai 110 dk dan torsi puncak mencapai 240 Nm. rencananya, mobil ini baru akan diperkenalkan ke publik di 2018 mendatang.