Setelah pemasarannya resmi dipegang oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), pabrikan otomotif terbesar Perancis ini bakal bikin gebrakan baru di tanah air. Menurut Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT MRI, Renault bakal meluncurkan beberapa model di tahun ini, salah satunya MPV (Multi Purpose Vehicle) tujuh orang dengan harga terjangkau.

Hal tersebut disampaikan secara simultan dalam perkenalan PT Maxindo Renault Indonesia bulan lalu dan peresmian dealer Renault akhir pekan lalu di Jakarta. Davy menyebutkan MPV ini bakal menjadi salah satu model yang spesial bagi Renault untuk bersaing di pasar lokal. Karenanya pihak PT MRI pun ingin acara peluncurannya juga dikemas secara spesial.

Foto pengujian MPV 7 Seater Renaut di India (Autocar India)

“Saat ini kami sedang mempersiapkan modelnya untuk segera diluncurkan di Indonesia, sekiranya model MPV ini bakal kami tampilkan pada semester kedua 2019 ini,” kata Davy. Bila melihat waktu peluncurannya, bisa jadi Renault bakal menampikan mobil ini pada ajang GIIAS 2019 di ICE, BSD pada 18 – 28 Juli mendatang.

Soal spesifikasi dan nama dari MPV tersebut tentunya masih dirahasiakan, namun dari penjelasannya MPV 7 seater dari Renault tersebut merupakan model global yang punya kode RBC di India. “Model tersebut sudah banyak beredar di dunia maya dengan stiker kamuflase saat pengetesan di luar (India),” terang Davy.

Foto pengujian MPV 7 Seater Renaut di India (Rush lane)