Renault Triber dipastikan akan meluncur secara resmi di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pekan depan. Meski belum terbit harga resminya, namun MPV dari Renault ini akan punya empat varian dan dua opsi transmisi yang dipasarkan di tanah air.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) menyebutkan ada enam opsi Renault Triber yang dapat dipilih konsumen. Diantaranya RXE, RXL, RXT dan RXZ dengan opsi transmisi manual 5-percepatan atau AMT (Automatic Manual Transmission).

Varian paling rendah adalah RXE dan RXL. Keduanya hanya dipasarkan dalam opsi transmisi manual 5-percepatan saja. Sementara dua tertinggi adalah RXT dan RXZ yang bakal punya opsi transmisi manual atau AMT.

Dengan begitu, Renault Triber yang akan dipasarkan dengan harga ‘mengejutkan’ ini bakal bertarung di banyak segmen. Menurut Davy, Renault Triber datang untuk berperang di empat segmen, diantaranya LCGC 5 Seater, LCGC 7 Seater, Hatchback dan Low MPV.

Harga yang terjangkau, kualitas standar Eropa dan pemerataan jaringan yang kini sedang dikembangkan, membuat Maxindo Renault yakin betul akan pemasaran Renault Triber di Indonesia. Well, semoga dengan adanya PT Maxindo Renault Indonesia dan Renault Triber, dapat kembali mengangkat popularitas merek Perancis yang sempat redup tersebut di Indonesia.