Selain unggul di harga jual yang kompetitif dan fitur yang cukup berlimpah di kelasnya, Renault Triber juga punya senjata unik untuk memenangkan perang dagangnya. Salah satuny yang paling inovatif adalah konfigurasi baris bangku yang secara instan bisa diubah sesuai keinginan pemiliknya.

Renault Triber hadir sebagai sebuah MPV tiga bari sdengan kapasitas tujuh orang. Saat dibutuhkan, bangku baris ketiga atau paling belakang dapat dengan mudah dilepas hanya dalam waktu tidak sampai tujuh menit.

Pelepasan bangku belakang yang sangat mudah ini dapat meningkatkan kapasitas angkut barang menjadi 625 liter. Bahkan proses melepas dan memasang bangku baris ketiga ini dapat dilakukan oleh anak-anak berusia belasan tahun seperti yang di demonstrasikan oleh PT Maxindo Renault Indonesia di Jakarta.

Dengan konfigurasi bangku dua baris dan ruang barang sebesar 625 liter, Renault Triber dapat menampung hingga tiga koper ukuran paling besar dan empat koper ukuran paling kecil atau koper kabin. Fitur ini dihadirkan Renault untuk mengakomodir seluruh penggunaan Renault Triber bagi masing-masing konsumennya.

Menurut Davy J Tuilan, Chief Operating Officer Maxindo Renault, desain dari interior Renault Triber dianggap sangat cocok untuk penggunaan di Indonesia. Dimana satu mobil terkadang digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya bepergian sendiri, bersama keluarga dan teman hingga membawa barang layaknya sebuah mobil pekerja.

“Apalagi desain atap yang berundak dibagian tengah kebelakang. Hal ini dilakukan untuk menambah kapasitas ruang kepala bagi penumpang di baris kedua dan ketiga. Jadi saat berada di kabin paling belakang, penumpang tidak terasa kesempitan,” jelas Davy.