Guna merayakan 100 tahun kelahiran sang pendiri, Ferrucio Lamborghini, produsen supercar Lamborghini berencana meluncurkan model spesial yang akan diberi nama Centenario pada pameran otomotif Geneva Motor Show 2016 nanti.

“Kami akan meluncurkan sebuah mobil di Geneva. Dalam hal bentuk, para konsumen tentunya sudah familiar tentang itu,” jelas CEO Stephan Winkelmann, seperti diwartakan situs Auto Express.

Kendati demikian, Winkelmann menyebutkan bila model tersebut tidak akan sekedar menjadi versi modifikasi ringan dari Aventador atau Huracan. Lebih dari itu, Centenario merupakan mobil yang benar-benar baru. Populasinya pun akan dibatasi tak lebih dari 20.

“Ini akan menjadi mobil yang menyuguhkan keseimbangan terbaik di antara tradisi dan inovasi karena kami berbicara tentang performa, desain, berat, aerodinamika, dan juga sasis dalam hal kendali,” sambung Winkelmann.

Nama Centenario sendiri mencuat ke permukaan setelah diketahui ada paten “Centenario LP770-4” yang sudah diproses. Namun, Winkelmann masih belum mau mengklarifikasi dan menyarankan semua pihak bersabar hingga saat peluncurannya tiba.