Berangkat dari respon yang sangat besar atas permintaan part-part balap di Thailand dan sekitarnya, termasuk Indonesia Polini Italia tengah menggodok sebuah program untuk Asia Tenggara. Pernyataan tersebut dibocorkan oleh dua orang punggawa Polini Italia, Saimon dan Denis Polini kala menyambangi Scooterprix seri 1 di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

“Permintaan sangat tinggi, untuk event-event balap seperti ini, jadi jelas saja kami tidak mungkin menyia-nyiakan momentum seperti ini,” jelas Saimon, Minggu (8/3) lalu.

Meski begitu tidak serta merta bagian-bagian tersebut dapat dengan mudah diproduksi. Alasannya sederhana, mereka ingin paham seberapa jelas dan kuantitas dari permintaan tersebut. “Ini bukan negara saya, maka dari itu kami harus paham betul apakah harus diberikan produksi masal atau tidak,” bebernya.

Bila jadi dibuat, akan ada part Polini yang dapat dipacu di skuter Jepang maupun Italia. Beberapa model mungkin sudah tidak asing di jalan seperti skuter matic Mio, Fino Honda Beat maupun Zoomer-X.