Publik mendapat penampakkan model facelift Porsche 911 2016 lebih awal dari jadwal yang sebelumnya direncanakan.

Media lokal Jerman mengabarkan, Porsche meminta sebuah perusahaan Inggris untuk membuat monumen setinggi 65 kaki atau sekitar 20 meter di Zuffenhausen, Jerman. Rencananya, monumen itu akan digunakan untuk memajang model facelift Porsche 911 2016. Bersanding dengan pendahulunya dari tahun 1981 dan 1970.

Sayanganya, tanpa disangka angin besar meniup selubung yang menyelimuti mobil tersebut yang lantas membuyarkan rencana Porsche, seperti dilansir Leftlane, Selasa (11/8). Kejadian itu memberi kesempatan bagi mereka yang melintasi museum Porsche melihat penampakkan Porsche 911 2016 lebih awal.

Padahal, rencananya mobil baru akan menampakkan diri di Frankfurt, September 2015 nanti.

Dari foto yang beredar, perubahan paling mencolok ialah penambahan tutup dek baru dengan bilah vertikal. Perubahan lain pada eksterior diantaranya pada lampu LED, tampilan baru lampu belakang, serta desain baru handle pintu, dan model bumper depan-belakang yang baru.

Untuk interiornya sendiri, 911 2016 diperkirakan menggunakan lingkar kemudi multi fungsi palang tiga yang identik dengan milik 918 Spyder. Situs online Leftlane menulis, layar sentuh pada konsol tengahnya diharapkan bisa lebih mudah digunakan. Belum ada bocoran spesifikasi resmi tapi Porsche telah mengonfirmasi 911 model baru ini akan tetap dilengkapi mesin turbocharged.