Brand skuter legendaris Lambretta kembali hadir di Indonesia yang kali ini berada di bawah naungan PT Skuter Motor Indonesia. Bersamaan dengan itu Lambretta juga memperkenalkan Lambretta V200 dan V125 Special untuk pasar Indonesia.

“Adanya demand yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia serta magnitude dari brand Lambretta adalah dua alasan utama PT Skuter Motor Indonesia akhirnya memutuskan membawa Lambretta kembali mengaspal di Indonesia. Lebih dari sekadar brand skuter biasa, Lambretta adalah sebuah brand lifestyle yang memiliki daya tarik tersendiri, legacy serta semangat untuk berinovasi tanpa henti,” ungkap Ade Sulistioputra, CEO, PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Selasa (23/4) sore di Jakarta.

Lambretthusiast dapat mulai melakukan pre-oder pada ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 yang akan dimulai pada Kamis, 25 April 2019 atau melalui aplikasi online.

Ditawarkan di harga Rp 52.500.000 (OTR Jakarta) untuk Lambretta V200 dan Rp 44.500.000 (OTR Jakarta) untuk Lambretta V125, kedua jenis Lambretta ini hadir dengan enam pilihan warna yang sangat stylish. V200 Special hadir dengan 3 warna pilihan: black high gloss, white high gloss dan red high gloss. Sedangkan, V125 Special hadir dengan 3 warna pilihan: orange super gloss, blue mint super gloss dan grey super gloss.

Selain lampu LED heksagonal, Lambretta V200 dan V125 Special dilengkapi dengan sepasang indikator LED, glove box dengan fitur pengisian daya 12 V, desain unik di lampu belakang berbasis LED dan kompartemen bagasi di bawah jok yang luas. Walaupun masih menggunakan speedometer analog untuk memperkuat kesan klasik, Lambretta V200 dan V125 Special dilengkapi dengan layar digital yang berisi informasi RPM, Voltmeter dan jam.

“Seperti pendahulunya, Lambretta V-Special memiliki desain frame tubular dan posisi engine yang selaras dengan chassis. Mesin diletakkan di bagian tengah untuk menjaga kestabilan skuter. Lambretta seri ini memiliki desain body yang khas, yaitu sedikit kotak didukung dengan lampu LED heksagonal. Lambretta V-Special mempertahankan desain velg yang ikonik khas skuter Italia,” kata Adrianus Donny, Marketing Manager, PT SMI.

Lambretta pertama diperkenalkan pada tahun 1947 oleh Ferdinando Innocenti. Innocenti yang cukup visioner menginginkan desain kendaraan yang sederhana, kuat dan terjangkau, harus mudah dikendarai untuk pria dan wanita, bisa mengangkut penumpang dan tidak menyebabkan pakaian pengemudi kotor.

Pakem-pakem desain Lambretta V-Special masih berkiblat pada pemikiran Innocenti ini.