Workshop asal Inggris Sutton Bespoke kembali memamerkan kepiawainnya dalam merestorasi mobil klasik. Kali ini kliennya adalah sebuah Ford Mustang GT500CS yang lahir pada 1967. Karya restorasi Mustang tersebut dipamerkan dalam ajang London Motor Show 2018 yang berlangsung pekan ini.

Restorasi Mustang GT500CS 1967 dilakukan memanfaatkan sasis orisinilnya. Sedangkan, bodywork-nya diproses dengan pendekatan modern guna meraih standar kualitas sekarang. Secara keseluruhan penampilan mobil tersebut terlihat sangar dengan balutan kelir Magnetic Metallic ditambah strip racing hitam. Paduan warna itu sendiri diambil dari nuansa cat Mustang modern.

[Baca juga: Setelah Nürburgring, Honda Civic Type R Cetak Rekor di Sirkuit Ini]

Di bawah kap mesinnya bisa ditemui jantung mekanis 5.400 cc V8 bertenaga puncak 520 dk. Dikatakan, yang membuat mesin itu istimewa antara lain pengguna piston balap dan camshaft performa tinggi dengan delapan port injeksi bahan bakar. Transmisinya sudah modern dengan gearbox lima percepatan manual dilengkapi LSD (Limited Slip Differential). Lalu pada sektor kaki-kaki diisi set-up suspensi coil over adjustable.

Power steering dan disc brakes yang telah mengalami upgrade juga bisa ditemui pada mobil ini.

Masuk ke dalam, bisa ditemui desain interior dengan konsep ‘classic-meet-contemporary’. Panel isntrumennya dibingkai dasbor berbahan serat karbon. Penggunaan material serupa juga berlanjut ke bagian konsol tengah. Di mana serat karbon menglilingi tombol-tombol pengaktifan fitur traction control hingga air condition. Kesan modern semakin kuat dengan adanya navigasi satelit, Apple Car Play, dan sistem audio Morel pada mobil yang sejatinya telah berusia lima puluh satu tahun ini.

Material kulit berkualitas seperti Nappa atau Alcantara membalu bagian dalam panel pintu dan beberapa bagian lainnya. Sementara jok Recaro yang digunakan mendapat sentuhan akhir ‘Daytona’s style’.

Restorasi Mustang GT500CS 1967 merupakan hasil dari Mustang Programme yang dilakukan oleh Suttton Bespoke. Di mana proses pengerjaannya memanfaatkan platform tiga dimensi khusus yang dikembangkan oleh workshop itu sendiri. Memungkinkan klien mendapat visualisasi sangat mendetail dan spesifikasi pasti mobilnya sebelum dikerjakan. Rata-rata pengerjaannya memakan waktu sepuluh bulan.