hONDA cbr

All New Honda CBR250R kini hadir dengan tampilan semakin agresif dengan desain bodi yang tajam. Dilaunching pada Rabu, (14/5) di Jakarta, motor ini pun tampil garang karena dipadukan dengan desain full fairing terbaru All New Honda CBR250R yang terinspirasi dari varian tertinggi motor sport besar Honda, Honda CBR1000RR.

Tidak main-main, teknologi yang diadopsi bahkan merupakan turunan dari teknologi terbaik yang telah diuji dalam kejuaraan balap dunia MotoGP! Buktinya, mesin All New Honda CBR250R telah dikembangkan sehingga  memiliki performa lebih bertenaga dan lebih responsif dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mesin 250cc pada model ini menghasilkan tenaga 29,0 PS / 9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm / 7.500 rpm dengan peningkatan performa yang lebih tinggi 1kW dari generasi sebelumnya serta minim jeda dikarenakan rasio antar giginya yang kecil. Torsi model ini terjaga pada rpm rendah hingga menengah namun mampu menghasilkan output performa tenaga yang maksimal di putaran atas.

Yap, All New Honda CBR250R memang telah mengadopsi perubahan pada struktur mesin, rasio perpindahan gigi, bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin. Peningkatan performa ini pun diusung agar mampu menghasilkan peningkatan tenaga serta efisiensi bahan bakar, serta memberikan sensasi tersendiri bagi pengendara yang gemar mengeksplorasi kecepatan.

Dengan didukung oleh mesin DOHC, 4-katup, 6-kecepatan, silinder tunggal dan berpendingin cairan (liquid-cooled), pada kecepatan konstan 60 km/jam, konsumsi BBM All New Honda CBR250R bahkan bisa lebih efisien 0,9km/liter dibandingkan generasi sebelumnya hingga mampu mencapai 50,1 km/liter!

“Kami menghadirkan All New Honda CBR250R terbaru yang memadukan kecanggihan teknologi dan gaya sporti mewah kelas dunia. Sebagai motor sport premium, model ini kami yakini dapat semakin memberi kebanggaan dan kesenangan saat dikendarai,” ungkap President Director AHM Toshiyuki Inuma pada acara yang berlangsung di Exodus, Kuningan City tersebut.

Memang, jika dilihat dari depan, lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) terbaru memberi kesan semakin tangguh dan kuat pada sisi depan. Ditambah, cover bodi samping dan cover bodi belakang yang didesain lebih agresif dan sporty, model ini pun memiliki knalpot baru dengan desain silinder sporti berlapiskan krom sehingga terlihat lebih ramping, ringan dan stylish. Dijamin ngiler!

Berniat memilikinya? Harap sabar! Karena, AHM belum bisa merilis harga Honda CBR250R saat ini. Kepastian harganya akan diumumkan segera dengan kisaran tipe standar Honda CBR250R saat ini kemungkinan akan dipasarkan antara Rp 48,95 juta hingga Rp 49,95 juta, sementara untuk tipe ABS dipasarkan antara Rp 56,7 juta hingga Rp 57,95 juta.