Honda Fastival 2019 adalah kali keduanya PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara kumpul-kumpul mobil Honda terbesar di Indonesia. Di negara lain, acara serupa juga kerap dilakukan oleh para Honda enthusiast dengan sebutan Honda Day.

Kultur yang telah berjalan selama beberapa tahun d dunia oleh para fans garis keras Honda ini dicoba untuk dimasyarakatkan di Indonesia oleh HPM. Kesuksesan penyelenggaraan Honda Fastival setahun silam, menjadi sebuah pemicu bagi HPM untuk mengulangnya kembali di tempat serupa, JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Minggu (24/11).

Mengenai konten acara, Honda Fastival 2019 tak berbeda jauh dengan gelaran Honda Day lain di Amerika Serikat, Eropa bahkan di Jepang. Agar semakin atraktif, unsur kompetisi sengaja disematkan di kegiatan ini guna mendongkrak antusiasme pemilik Honda yang hadir.

Honda memang salah satu produsen kendaraan roda empat yang kaya model. Masing-masing negara, belum tentu mendapatkan model Honda yang sama dengan negara lain.

Namun ada sebuah benang merah yang dapat kita tarik dari sebuah mobil bermerek Honda, yakni sebuah kendaraan produksi massal yang sportif dan intim dengan karakter kompetisi.

Maka tak heran bila di setiap gelaran Honda Day dimanapun, dapat dipastikan minimal ada satu kompetisi didalamnya. Seperti halnya pada Honda Fastival 2019, tercatat lebih dari lima kompetisi menjadi konten utama pada Honda Day 2019 versi Indonesia.

Pertama adalah Time Attack atau adu cepat di lintasan lurus sepanjang +/- 100 meter dengan kelas waktu, lalu ada kompetisi kelincahan berkendara meliukan kendaraan diantara rintangan yang juga berpacu dengan waktu, kompetisi fun gokart, kompetisi diecast serta kompetisi desain berbasis komputer.Dengan kemasan yang menarik, lahan yang memadai serta lokasi yang strategis, maka tak heran bila HPM sebagai pelaksana Honda Day 2019 ini membukukan catatan pengunjung sebanyak 8.000 orang dan 3.000 mobil.

Yusak Billy,n Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor menyatakan, acara Honda Fastival dirancang sesuai dengan karakter mobil Honda yang sporty, sangat stylish untuk dimodifikasi, dan memiliki karakter khas yang tak lekang jaman. Kami bangga dan berterima kasih atas dukungan dari semua komunitas Honda yang telah kembali memungkinkan terwujudnya acara komunitas terbesar di Indonesia ini.