Lebih dari 500 sepeda motor dan skuter hari ini (19/12) memenuhi jalan protokol ibukota guna memarakkan perhelatan amal akbar persembahan Ulah Adigung Project bertajuk Ride on United. Ajang yang berlangsung di jalan Cikini Raya No. 70 ini diawali dengan riding bersama dari Taman Patiunus, Jakarta Selatan dan finish di di markas besar Ohlins Indonesia.

Ride-on-United-Ulah-Adigung-Project-6

Alih-alih arogan layaknya rombongan klub motor yang belakangan banyak dikeluhkan pengguna jalan, istilah Ulah Adigung (jangan sombong) yang digadang membuat konvoy berlangsung tertib. Malah, deretan motor custom yang mengikuti pawai menjadi hiburan tersendiri bagi pengendara lain.

Ride-on-United-Ulah-Adigung-Project-6

Sesuai tema yang diusung, para peserta selain bisa membeli merchandise Ride on United yang disediakan penyelenggara, juga dapat mengikuti lelang amal barang-barang milik pebalap nasional dan pesohor ranah roda dua di Indonesia. Mulai dari sarung tangan milik M. Fadli yang digunakan saat terjadi insiden di gelaran Asia Road Racing Championship beberapa waktu lalu, helm milik Agus Ringgo, hingga jaket yang biasa dipakai Omesh. Menurut Omesh yang didaulat sebagai pembawa acara, lelang yang hasilnya disumbangkan langsung untuk legenda balap Indonesia, Tjetjep Heriyana ini berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp. 10 juta.

Ride-on-United-Ulah-Adigung-Project-6

Suasana berubah menjadi haru saat prosesi penyerahan kursi roda yang dimodifikasi langsung oleh Veroland dari Kickass Choppers lengkap dengan torehan grafis karya Rio Bronx kepada Tjetjep Heriyana. Bahkan, pada acara yang dihelat lepas pemutaran film semi dokumenter “Ride on United”, mantan pebalap yang mendedikasikan dirinya untuk membela nama Indonesia selama lebih dari dua dekade di dunia balap ini tidak dapat berkata-kata. Dirinya hanya membisikkan kalimat, “ini terlalu istimewa.”

Ride-on-United-Ulah-Adigung-Project-6

Tidak berhenti sampai di sini, Ulah Adigung Project juga akan menggelar beberapa acara sosial lainnya tahun depan. Di awali dengan melangsungkan ajang fun(d) race di Sirkuit Sentul, Maret mendatang. Respect!