Rifat Sungkar

Seri ke-5 Kejuaraan Nasional Evalube Helios Speed Offroad 2014 yang dihelat pada tanggal 29‐30 November 2014 di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang, berlangsung seru. Melewati beragam lintasan yang memacu adrenalin, Rifat Sungkar, pereli handal sekaligus brand ambassador dari Mitsubishi Motors sukses menjadi juara pertama kelas 4 silinder sekaligus runner‐up grup “Free For All (FFA).

Cuaca yang buruk mengakibatkan mengakibatkan permukaan lintasan offroad berubah menjadi lintasan berlumpur dengan kubangan di beberapa titik. Akibatnya banyak perelli mengalami masalah dengan kendaraan yang tergelincir dan tersendat. Meski begitu di akhir lintasan babak FFA”, Rifat bersama navigatornya Indra Prasetya yang merupakan satu‐satunya peserta yang mengendarai Mitsubishi Pajero Sport bermesin diesel standar pada kejuaraan ini, berhasil menyelesaikan seri terakhir dan berada tepat di belakang posisi TB. Adhi sebagai peraih juara nasional G4 dan meraih gelar “runner‐up” grup Free For All.

“Kejuaraan kali ini sangat kompetitif dan mengesankan, karena suasana kompetisinya belum selesai sampai SS terakhir. Dengan Mitsubishi Pajero Sport kami telah melakukan usaha terbaik dan berhasil meraih posisi runner up di kejuaraan nasional speed offroad 2014” tutur Rifat, dikutip dari rilis resminya.

Menurut catatan waktu yang diperoleh, Rifat Sungkar, pereli handal sekaligus brand ambassador dari Mitsubishi Motors berhasil menyelesaikan Special Stage (SS) 3 dan 4 pada seri ke‐5 (final) dengan perolehan waktu keseluruhan 9 menit 55,914 detik.

“Kami cukup puas dan bangga akan pencapaian Rifat Sungkar pada Kejuaraan ini yang memperoleh gelar runner up. Rifat merupakan satu‐satunya peserta yang menggunakan mesin diesel dalam grup free for all. Ia telah mampu menunjukan ketangguhan dan performa Mitsubishi Pajero Sport yang luar biasa.” jelas Imam Choeru Cahya, selaku Head of Event and Promotion Department PT. KTB.