Rifat Sungkar Aksi di lintasan Seri 4d

Rifat Sungkar akan membuktikan ketangguhannya dalam melibas medan berat bersama Mitsubishi New Pajero Sport di Sirkuit Offroad Paramount Gading Serpong, Tangerang dalam rangkaian event “Kejuaraan Nasional Evalube Helios Speed Offroad” seri ke-5 (final) yang berlangsung pada tanggal 29-30 November 2014. Pada event ini Rifat Sungkar, akan berpartisipasi pada grup “Free For All (FFA)” dimana tiap peserta pada grup ini dapat secara bebas melakukan modifikasi terhadap kendaraannya.

Uniknya, kendati melakukan modifikasi pada kendaraan dimungkinkan, Rifat Sungkar menjadi satu-satunya peserta yang menggunakan mesin diesel standar tanpa modifikasi pada grup (FFA) kali ini dan tetap yakin dapat tampil secara maksimal pada putaran terakhir ini menggunakan Mitsubishi Pajero Sport.

Mengacu pada hasil empat seri sebelumnya, Rifat Sungkar memimpin perolehan poin tertinggi sementara, sekaligus menjadi pereli dengan peluang paling besar untuk menjadi Juara Nasional Speed Offroad dan mengulang kesuksesan pada tahun 2013 lalu. Posisi Rifat saat ini dibayangi oleh TB. Adhi sebagai pemegang poin tertinggi kedua klasemen. Untuk meraih posisi Juara Nasional kali ini, Rifat Sungkar setidaknya harus finish di posisi kedua setelah TB. Adhi pada seri kelima ini.

“Dari strategi sebenarnya tidak ada yang terlalu teknis, hanya saja perolehan poin tertinggi kedua saat ini dipegang oleh TB. Adhi. Sehingga saya berharap pada putaran kelima ini setidaknya saya dapat finish pada urutan kedua. Tentu saja saya berharap lebih dari sekedar finish di posisi kedua, target saya adalah memenangkan kejurnas ini dengan Pajero Sport tanpa modifikasi mesin” tutur Rifat.