Rifat Sungkar Speed Offroad 2

Di sela-sela buka bersama media di Demang Resto & Coffee Lounge, Rifat Sungkar sedikit membeberkan rencananya mengikuti ajang Global Rally Cross di Eropa & Amerika. Global Rally Cross yang kita kenal dengan sebutan GRC, memiliki polularitas yang cukup tinggi. Balapan yang menggunakan mobil dengan tenaga super ini memiliki ciri khas seperti, llintasan aspal dan gravel menjadi satu serta tersedia beberapa obstacle yang mampu menerbangkan mobil peserta.

GRC hadir dengan kemasan yang berbeda membuat Rifat sangat tertarik mengikuti gelaran ini. Menurut M. Indra Prasetyo, Manager dari Rifat, “Rifat sebenarnya dari tahun lalu ingin mengikuti gelaran Global Rally Cross, tetapi kita masih terhambat persyaratan.”

Untuk mengikuti gelaran GRC tentunya tak hanya bermodalkan uang, si pereli juga harus mengasah kemampuan dan mental. Karena sirkuit yang dihadirkan dalam GRC cukup ekstrim, membuat para pereli harus memiliki skill dan mental yang mumpuni.

Ajang balap yang diisi oleh beberapa pemegang gelar juara dunia seperti Peter Solberg dan Marcus Gronholm ini tampaknya akan segera kehadiran pembalap asal Indonesia. Sang manager pun sedikit memberikan bocoran, “Insya Allah, tahun depan Rifat bisa turun di GRC.” Untuk masalah mobil yang akan digunakan Indra masih belum mau bicara banyak, “Kita lihat saja nanti ya, belum ada kepastian soal mobil yang dipakai,” tutupnya