Jasa Raharja dan beberapa anggota komunitas pengguna mobil Sport Utility Vehicle (SUV) melakukan sebuah ekspedisi jalan darat dengan tajuk Jasa Raharja Ring of Java X Country (ROJ Cross Country). Sesuai namanya, ini merupakan perjalanan ekspedisi mengitari pulau Jawa menggunakan mobil-mobil berjenis SUV.

Ini akan jadi sebuah pengalaman seru bagi belasan SUV yang menjadi peserta.  Perjalanan selama 10 hari mulai 20-29 Juli 2018 mendatang ini sekaligus dapat menguji ketangguhan kendaraan dengan beragam medan permukaan jalan, elevasi serta kondisi cuaca.

Tujuan utama dari kegiatan ROJ X Country ini tidak hanya sekadar touring tapi juga mengeksplorasi keragaman budaya dan menikmati rangkaian pariwisata alam, heritage, serta keragaman kuliner yang tersedia sepanjang sisi luar pulau Jawa. Dalam tim ini terdapat belasan SUV yang akan menjadi peserta.

“Jasa Raharja Ring of Java X Country adalah perjalanan menantang dengan menyisir pantai di Pulau Jawa. Mayoritas peserta dari kegiatan ini akan menggunakan SUV Mercedes-Benz dari berbagai tahun dan beberapa diantaranya adalah versi limited edition. Kami juga mendapat dukungan dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan hadirnya Mercedes-Benz GLS,” ujar Peter Anugrah, Ketua Acara Jasa Raharja ROJ.

ROJ terbagi menjadi dua sesi yaitu Pantai Utara Jawa; Jakarta-Semarang, Semarang-Surabaya, dan Surabaya-Banyuwangi. Sementara jalur Pantai Selatan akan melalui,  Banyuwangi-Malang, Malang-Yogyakarta, Yogyakarta-Pangandaran, Pangandaran-Ujung Genteng, Ujung Genteng-Ujung Kulon, dan Ujung Kulon-Jakarta.

“Panjang perjalanan ini adalah 3.500 km dan rencananya akan ditempuh dalam waktu 10 hari. Kami juga akan melakukan kegiatan sosial yang rencananya akan dilakukan di Yogyakarta. Dalam kegiatan sosial ini, kami bekerja sama dengan PT Jasa Raharja, sebagai salah satu sponsor ROJ,”jelas Peter Anugrah lebih lanjut.